India Dilanda Suhu Panas Ekstrem 52 Derajat Celcius, Lebih Untuk 30 Orang Tewas


Jakarta

Sebanyak 33 orang meninggal dunia Sebab suhu panas ekstrem yang terjadi Ke sejumlah Lokasi yang ada Ke Bihar, Uttar Pradesh, dan Odisha, Ke India. Untuk total korban yang meninggal tersebut Ke antaranya termasuk petugas pemilihan umum (Pencoblosan Suara Nasional) yang Di berlangsung Ke Bangsa itu.

Dikutip Untuk Reuters, India Untuk Merasakan musim panas yang terik dan sebagian ibu kota Delhi mencatat suhu tertinggi Ke Bangsa itu sebesar 52,9 derajat celcius Ke minggu ini.

Departemen Meteorologi India (IMD) menyebut, Kendati suhu Ke barat laut dan Di India diperkirakan Berencana Merasakan penurunan Untuk beberapa hari Ke Di, tapi gelombang panas yang terjadi Ke India Timur kemungkinan Berencana tetap berlanjut hingga dua hari Ke Di.


Pihak IMD juga mengatakan Di ini gelombang panas memang mencapai suhu 4,5 derajat celcius hingga 6,4 derajat celcius lebih tinggi Untuk suhu rata-rata.

Sebelumnya Itu Ke Kamis, sebanyak 14 orang meninggal Ke Bahar, termasuk 10 orang yang juga terlibat Untuk penyelenggaraan Pencoblosan Suara Nasional. Banyak petugas Pencoblosan Suara Nasional yang harus bertugas sepanjang hari, Ke luar ruangan. Hal ini yang kemungkinan menyebabkan petugas Pencoblosan Suara Nasional meninggal dunia.

Sambil Itu Ke Uttar Pradesh ada sebanyak sembilan personel Pencoblosan Suara Nasional termasuk petugas Perlindungan yang dilaporkan meninggal akibat serangan panas.

“Mereka demam tinggi Di didatangkan. Bisa Dari Sebab Itu Sebab kepanasan juga. Di ini kami Untuk merawat sedikitnya 23 orang yang didatangkan Untuk tugas Pencoblosan Suara Nasional,” R B Kamal, kepala sekolah kedokteran tempat para personel tersebut dirawat.

India memang Di Melakukan Pencoblosan Suara Nasional Ke Di gelombang panas yang terjadi tahun ini. Tahap akhir pemungutan suara sendiri dijadwalkan Berencana dilaksanakan Sabtu dan suara Berencana dihitung Ke Selasa.

Ke sisi lain, kematian lainnya juga telah dilaporkan terjadi Ke Daerah Roukela Ke Odisha Ke Kamis. Tercatat ada 10 kematian Ke Daerah ini.

Pemerintah Odisha Malahan telah menyarankan warganya agar tidak melakukan Karya Ke luar ruangan Di pukul 11.00 hingga 15.00 waktu setempat. Sebab Ke jam-jam tersebut diprediksi suhu Untuk berada Ke puncak panasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: India Dilanda Suhu Panas Ekstrem 52 Derajat Celcius, Lebih Untuk 30 Orang Tewas