AS Catat Peristiwa Pidana Flu Burung Menular Untuk Sapi Hingga Manusia, Gejalanya Bikin Khawatir


Jakarta

Pusat Pra-Penanganan dan Pengendalian Penyakit Amerika Serikat (CDC) melaporkan Peristiwa Pidana ketiga penularan flu burung (H1N1) Hingga manusia. Penyakit Menyebar ini terjadi Ke pekerja peternakan sapi Ke Michigan yang ternaknya sudah terlebih dahulu dinyatakan positif flu burung.

Untuk Peristiwa Pidana terbaru ini, ada Tanda tak biasa yang dilaporkan pasien. Ke pasien terdahulu, mereka hanya Merasakan mata merah atau konjungtivitas.

Kini, pasien ketiga, Merasakan Tanda saluran pernapasan atas, termasuk sakit tenggorokan, batuk, dan hidung tersumbat yang memunculkan kekhawatiran penularan antar manusia.


Menyikapi hal tersebut, CDC mengatakan belum ada indikasi Patogen H1N1 menyebar antar manusia.

“Sederhananya, seseorang yang batuk lebih Mungkin Saja menularkan Patogen dibandingkan seseorang yang menderita Penyakit Menyebar mata seperti konjungtivitis,” Wakil Direktur CDC Dr Nirav Shah dikutip Untuk NBC News.

Dia menambahkan CDC Lagi melakukan pengujian genetik Ke sampel Patogen yang diambil Untuk pasien Bagi mencari perubahan yang Menunjukkan apakah Patogen tersebut bermutasi Agar membuatnya lebih mudah menular. Hasil tersebut dapat diketahui Untuk beberapa hari.

Hingga Pada Ini, belum ada laporan bahwa Patogen tersebut menular Untuk satu orang Hingga orang lain Ke Rumah pekerja yang terinfeksi. Untuk ketiga Peristiwa Pidana tersebut, pekerja yang terinfeksi, serta keluarga mereka, dipantau dan ditawari Terapi antivirus.

Untuk Peristiwa Pidana pertama Ke Michigan, pekerja Agrikultur tersebut diarahkan terkena susu terkontaminasi yang terciprat Hingga matanya, dan dia tidak mengenakan peralatan pelindung apa pun. Ke Peristiwa Pidana terbaru, pekerja tersebut tidak memakai masker dan bekerja langsung Didalam hewan yang sakit.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: AS Catat Peristiwa Pidana Flu Burung Menular Untuk Sapi Hingga Manusia, Gejalanya Bikin Khawatir