https://infocakrawala.online
Curug Ibun Majalengka yang Spektakuler Pemandangannya - Hardiknas
Wisata  

Curug Ibun Majalengka yang Spektakuler Pemandangannya



Jakarta

Curug Ibun Pelangi berlokasi Hingga Desa Sukasari Kaler, Kecamatan Argapura, Majalengka. Sebagai Ke Curug Ibun kita harus menuruni tangga batu Di 5-7 menit.

Lalu, kita juga harus menyeberangi dua jembatan Sebagai melintasi sungai. Traveler bisa Lewat jembatan gantung atau jembatan kayu Hingga bawahnya. Setelahnya itu kita menyusuri sungai berbatu.

Curug Ibun diapit Dari dua tebing batu yang besar dan tinggi. Tebing batu ini mengingatkan kita Ke tebing batu Hingga Cukang Taneuh, Pangandaran. Supaya banyak orang yang menyebut Curug Ibun sebagai Green Canyon-nya Majalengka.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sayang Pada saya datang, Situasi tidak memungkinkan Sebagai melihat curug secara langsung. Menurut petugas, takut ada batu-batu kecil yang jatuh, Sebab masih peralihan Bersama musim hujan Hingga musim kemarau.

Beruntungnya cuaca cerah, Supaya ada cahaya matahari yang masuk Hingga celah dua tebing. Beberapa pengunjung menyebutnya cahaya Bersama surga.

Hal lain yang membuat Curug Ibun istimewa adalah terkadang Akansegera terlihat pelangi kecil Pada kita berdiri Hingga atas sebuah batu yang berada tidak jauh Bersama celah tebing.

Hal ini disebabkan Dari pantulan cahaya matahari Bersama percikan air curug yang menghasilkan spektum cahaya. Supaya Curug Ibun disebut juga sebagai Curug Ibun Pelangi.

Selain berfoto Hingga banyak spot cantik, pengunjung juga bisa bermain air sungai yang sejuk dan segar. Hingga Di Curug banyak petugas berseragam yang mendampingi dan mengawasi.

Sebagai konsumsi, jangan khawatir, tidak jauh Bersama loket pembelian tiket, ada warung yang menjual Konsumsi dan minuman. Tersedia juga toilet bersih dan saung-saung bambu Sebagai kita beristirahat. Harga tiket masuk Hingga Curug Ibun sebesar Rp 12.000.

(msl/msl)

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Curug Ibun Majalengka yang Spektakuler Pemandangannya