Terkuak Alasan Minum Segelas Air Putih Setelahnya Bangun Tidur Itu Penting

Jakarta

Air adalah zat penting yang sangat dibutuhkan Dari tubuh kita. Air Memperoleh beragam fungsi, mulai Bersama menghidrasi tubuh, hingga membantu ginjal membuang racun dan kotoran Bersama Di tubuh.

Sebab perannya yang sangat penting itu, kebutuhan cairan tubuh harus selalu terpenuhi Bersama baik. Salah satu waktu yang paling baik Bagi minum air putih adalah Setelahnya bangun tidur Ke pagi hari.

Pasalnya, ada banyak manfaat minum air putih Setelahnya bangun tidur. Misalnya, mencegah dehidrasi akibat tubuh tidak memperoleh cairan Di tidur semalaman.


Lalu, apa lagi manfaat minum air putih Setelahnya bangun tidur? Dikutip Bersama berbagai sumber, berikut ulasannya.

Sejatinya, minum air Ke waktu kapanpun dapat Meningkatkan metabolisme tubuh. Akan Tetapi, minum air putih Pada perut kosong, misalnya Setelahnya bangun tidur, dapat Meningkatkan metabolisme sebesar 25-30 persen.

Metabolisme yang lebih cepat Akansegera membuat tubuh merasa lebih baik dan berenergi.

2. Meningkatkan Suasana Hati

Minum air Setelahnya bangun tidur juga dapat memengaruhi suasana hati.

Sebuah studi yang dilakukan Ke 2014 menemukan orang yang Bersama mood yang buruk Akansegera Merasakan peningkatan suasana hati Setelahnya minum air putih.

Sambil Itu studi terpisah yang dilakukan Ke 2019 juga menemukan dehidrasi dapat memicu perubahan suasana hati yang negatif.

Air Memperoleh peranan yang sangat penting Di membantu menurunkan berat badan. Sebuah studi mengungkapkan mengonsumsi air Sebelumnya makan dapat menekan nafsu makan, Agar Mengurangi jumlah Makanan yang dikonsumsi.

Tak hanya itu, minum air Setelahnya bangun tidur dapat merangsang metabolisme tubuh Bagi lebih aktif. Lebihterus tinggi laju metabolisme tubuh, Lebihterus banyak pula kalori yang dibakar.

4. Meningkatkan Kesejaganan Kulit

Dikutip Bersama Medical News Today, kulit mengandung Di 30 persen air yang membantu kulit tetap kenyal, serta Meningkatkan elastisitas dan ketahanannya. Karenanya, peningkatan asupan air dapat Memberi efek positif Pada fisiologi kulit.

5. Meningkatkan Fokus dan Kesejaganan Otak

Air juga Memperoleh manfaat besar Pada kognitif dan kinerja otak. Dehidrasi atau kekurangan cairan kerap dikaitkan Bersama sakit kepala dan kabut otak yang dapat mengganggu konsentrasi dan fungsi otak.

Mengonsumsi segelas air putih Setelahnya bangun tidur dapat membantu Meningkatkan konsentrasi jangka pendek, mempertahankan fokus, serta menunjang kinerja mental.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Terkuak Alasan Minum Segelas Air Putih Setelahnya Bangun Tidur Itu Penting