Influencer Ini Dilindungi Sebab Review Konsumsi sambil Rekam Wajah Pelayan


Jakarta

Pelayan restoran ini curhat kesal Di tingkah influencer yang kerap merekam wajahnya tanpa izin Pada membuat video ulasan Konsumsi.

Pasti kamu sering melihat video ulasan Konsumsi Untuk para influencer. Untuk videonya pasti memperlihatkan suasana restoran, menu Konsumsi, hingga wajah orang-orang Di sana termasuk pelayan.

Walaupun beberapa Untuk influencer sebenarnya dipekerjakan Di pemilik restoran dan Memperoleh izin Sebagai merekam wajah stafnya, tetapi banyak juga influencer yang sebenarnya melakukan ini atas kemauan mereka sendiri Untuk konten.


Hal tersebut yang membuat seorang pelayan Di sebuah restoran Di Malaysia merasa keberatan. Lewat unggahan Di X, ia secara anonim menceritakan pengalamannya sendiri.

Influencer Ini Dilindungi Sebab Review Konsumsi sambil Rekam Wajah Pelayan Foto: iStock

“Pengumuman! Bisa gak saudara-saudari yang merasa influencer TikTok berhenti Membahas foto dan video wajah pelayan dan barista Pada mereka menyajikan Konsumsi dan minuman kepada anda tanpa persetujuan mereka?,” bunyi cuitannya, seperti yang dikutip Untuk World of Buzz (28/05/24).

Pelayan tersebut menjelaskan bahwa kebanyakan Untuk pelayan Di restoran atau kafe merasa terganggu jika Lensa terus-menerus diarahkan Ke wajah mereka.

Apalagi jika hal tersebut dilakukan ketika pelayan Lagi mencoba melakukan pekerjaan mereka. “Saya keberatan, wajah saya berseliweran Di media sosial, padahal mereka tidak izin,” tuturnya.

“Ini menjengkelkan Sebab kami mencoba melayani dan tiba-tiba pelanggan menyodorkan Smart Phone mereka Ke wajah kami Sebagai Merasakan konten yang mereka mau,” lanjutnya.

Influencer Ini Dikritik karena Review Makanan sambil Rekam Wajah PelayanInfluencer Ini Dilindungi Sebab Review Konsumsi sambil Rekam Wajah Pelayan Foto: iStock

Menurutnya, konten yang baik adalah yang Menyambut perizinan jika menampilkan wajah seseorang. Ia mengatakan bahwa hal ini sangat tidak sopan.

“Ini gak sopan, sudah Karena Itu etika umum Sebagai meminta persetujuan seseorang Sebelumnya anda merekamnya Sebagai tujuan apapun,” tulisnya lagi.

Cuitan tersebut Sesudah Itu ramai ditanggapi Di netizen lainnya. Banyak yang setuju Di pendapat pelayan tersebut. Bukan hanya sesama pelayan, tetapi juga sebagai pelanggan lainnya.

“Saya setuju ini sangat mengganggu. Mungkin Saja jika mereka izin saya Akansegera bersedia, tapi kalau tiba-tiba menyodorkan Smart Phone, ini sangat gak sopan,” tulis netizen.

“Saya sebagai pelanggan juga terkadang risih, mereka asyik merekam semua spot, terkadang menyorot wajah pelanggan yang ada Di restoran tersebut. Jujur saya kesal,” sahut netizen lainnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Influencer Ini Dilindungi Sebab Review Konsumsi sambil Rekam Wajah Pelayan