Wisata  

Cegah Turbulensi Parah, Emirates Pasang Alat Deteksi Turbulensi



Jakarta

Di satu bulan terjadi insiden turbulensi parah yang menimpa dua penerbangan. Cegah kejadian serupa, maskapai Emirates pasang alat deteksi turbulensi.

Melansir Stuff, Sabtu (1/6/2024), perusahaan penerbangan asal Uni Emirat Arab itu dikabarkan menambahkan Alat khusus Untuk membantu maskapai mencegah turbulensi ekstrim.

Salah satu maskapai terbesar dunia itu bergabung Di platform berbagai informasi Di Asosiasi Transportasi Udara Internasional yang membantu pilot terbang Di Di area yang bergejolak.


Emirates juga menyediakan versi terbaru Di sistem navigasi mobile yang dibuat Dari Deutsche Lufthansa AG Di Jerman Untuk para pilotnya.

140 pesawat dikabarkan juga telah dilengkapi Di Alat lunak yang secara otomatis membagikan laporan turbulensi kepada semua maskapai penerbangan yang berkontribusi Di platform itu.

Maskapai itu menjelaskan bahwa semua jet yang Terbaru dimiliki Emirates termasuk Airbus SE A350 dan Boeing Co 787 Dreamliner dikabarkan juga telah dilengkapi Ilmu Pengetahuan yang sama.

Di Pada Yang Sama, para maskapai penerbangan Di bergulat Di cara meminimalisir turbulensi Di penerbangan Sesudah dua kejadian ekstrim Di minggu lalu. Yakni Di penerbangan Boeing 777-300ER yang dioperasikan Singapore Airlines mesti mendarat darurat Di Bangkok Sesudah turbulensi parah dan menyebabkan puluhan terluka dan satu korban jiwa..

Di Samping Itu, pesawat Boeing 787 Dreamliner yang dioperasikan Qatar Airways juga Berjuang Di masalah serupa. Pesawat itu turbulensi parah dan menyebabkan 12 orang terluka.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Cegah Turbulensi Parah, Emirates Pasang Alat Deteksi Turbulensi