https://infocakrawala.online
Tinjau Fasilitas Pipa Gas Cisem, Dirtekling Migas Tekankan Aspek Perlindungan Untuk Kegiatan Migas - Hardiknas
Bisnis  

Tinjau Fasilitas Pipa Gas Cisem, Dirtekling Migas Tekankan Aspek Perlindungan Untuk Kegiatan Migas

Direktur Metode dan Lingkungan Migas dan Gas Bumi (Migas) Kementerian ESDM Noor Arifin Mohammad Pada melakukan management walkthrough Ke Onshore Receiving Facility (ORF) Ke Semarang, Jumat (31/5/2024). (Foto: dok Pertamina)

SEMARANG – Direktur Metode dan Lingkungan Migas dan Gas Bumi (Migas) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Noor Arifin Mohammad mengungkapkan bahwa aspek Perlindungan Untuk industri migas menjadi hal utama yang harus diperhatikan Dari seluruh pelaku usaha migas.

“Semua aspek Perlindungan harus dilaksanakan, mulai Bersama taraf Studi, operasi, hingga monitoring. Kita harus selalu cek dan ricek, juga memonitoring secara terus menerus,” ujarnya ketika melakukan management walkthrough Ke Onshore Receiving Facility (ORF) Ke Semarang, Jawa Ditengah, Jumat (31/5/2024).

Noor mengatakan, Untuk operasional industri migas harus Menyusun mitigasi Sebab ada keadaan-keadaan tertentu yang tidak bisa dihindari. Di Itu, industri migas adalah industri yang Memiliki toleransi ketat Yang Terkait Bersama safety. Salah satu proyek migas yang telah menjalankan standar Perlindungan yang baik adalah fasilitas penerimaan gas ORF.

“Kita sangat bersyukur dan bangga, tadi kita lihat Ke ORF Cirebon – Semarang (Cisem) I berjalan cukup baik,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama Pertamina Gas Gamal Imam Santoso menuturkan bahwa Pertamina Gas selaku operator Untuk pengoperasian pipa gas Cisem tahap I telah menjalankan standar operasi yang ada.

“Kita sebagai operator harus menjalankan pedoman yang telah ditetapkan Yang Terkait Bersama Perlindungan dan keselamatan sesuai Bersama peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Lebih Jelas, Gamal menjelaskan bahwa Pada ini Pertamina Gas sudah siap menyalurkan gas kepada end user, mengingat beberapa hari yang lalu Lapangan Gas Jambaran Tiung Biru sudah melakukan commisioning 100 persen, Supaya produksi gas sudah full capacity sebesar 192 juta MMSCFD.

Gamal berharap, kunjungan manajemen walkthrough ini Akansegera membantu Untuk pengoperasian penyaluran gas kepada Komunitas dan industri.

“Kami siap Memperoleh input Untuk Menyediakan pelayanan lebih baik Untuk mengoperasikan dan sisi teknis operasi Akansegera berjalan Bersama baik dan sesuai Bersama apa yang kita harapkan Ke depannya,” tuturnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Tinjau Fasilitas Pipa Gas Cisem, Dirtekling Migas Tekankan Aspek Perlindungan Untuk Kegiatan Migas