https://infocakrawala.online
Jalanan Utama Kota Wisata Palabuhanratu Diteror Sampah - Hardiknas
Wisata  

Jalanan Utama Kota Wisata Palabuhanratu Diteror Sampah



Jakarta

Kota Palabuhanratu Di tidak baik-baik saja. Perilaku kurang buruk dilakukan oknum warganya Lantaran sampah berceceran Di jalanan utama.

Kota wisata Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, diteror tumpukan sampah. Tumpukan sampah itu terlihat mengotori pemandangan Di bahu jalan utama kota yang masuk Ke kawasan Ciletuh Palabuhanratu UNESCO Dunia Geopark (CPUGG) tersebut.

Tidak hanya satu tumpukan, pengamatan detikJabar Di pukul 09.00 WIB Di kanan-kiri sepanjang jalan tersebut Di beberapa titik tumpukan sampah terlihat menggunung. Hal ini mengundang Keluhan Masyarakat warga yang tinggal Di kawasan tersebut.


“Ini orang yang melintas suka buang sampahnya Ke sini. Sering saya teriakkin, kalau yang ngerti mereka malu diambil lagi sampahnya. Tapi kadang ada yang nggak ngerti udah aja pergi gitu aja Setelahnya buang sampah Di sini,” kata Monique, warga yang tinggal Di Jalan Siliwangi kepada detikJabar, Kamis (6/6/2024).

Monique mengatakan, ia sebenarnya memang sengaja membuat bak sampah ukuran kecil Untuk lingkungan sekitarnya Lantaran tempat tinggalnya Di Dibagian Didepan adalah kompleks perniagaan. ia menyiapkan bak itu hanya Untuk kawasan pribadi miliknya.

“Buat bak sampah Untuk ruko Di sini, bukan Untuk umum. Akan Tetapi malah banyak warga yang lain, buang Ke sini. Mungkin Saja Lantaran lihat banyak tumpukan sampah Karena Itu akhirnya ikut buang Ke sini yang melintas buang Di sini. Bak sampah sengaja bikin, yang Di luar tetap saja buang sampahnya Di sini,” ujarnya.

“Masalahnya sampah-sampah ini Menerbitkan bau tak sedap, sampai yang Kendaraan Pribadi (pengangkut sampah) enggak ambilin. Ada yang buangin bekas pohon Di sana dilempar Ke sini. Saya tegur, Lantaran saya juga bayar Ke petugas kebersihan,” sambungnya.

Cerita soal sulitnya membuang sampah juga diceritakan Beni, warga Palabuhanratu lainnya. Ia mengaku bingung Untuk membuang sampah, kalau pun harus mencari tempat pembuangan Sambil Itu lokasinya cukup jauh.

Baca artikel selengkapnya Di detikJabar

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Jalanan Utama Kota Wisata Palabuhanratu Diteror Sampah