https://infocakrawala.online
Wapres Ungkap Kepala OIKN Mutakhir Kemungkinan Ditunjuk Prabowo - Hardiknas
Bisnis  

Wapres Ungkap Kepala OIKN Mutakhir Kemungkinan Ditunjuk Prabowo

Wakil Pemimpin Negara (Wapres) Maruf Amin. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Wakil Pemimpin Negara (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan penunjukan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara ( OIKN ) definitif pengganti Bambang Susantono kemungkinan dilakukan Prabowo Subianto selaku Pemimpin Negara terpilih penerus Jokowi.

“Bisa saja bahwa yang Berencana menunjuk Pemimpin Negara Mutakhir nanti ya, tapi yang jelas memang belum ada pembicaraan sekarang ini, apakah Sebelumnya Pemimpin Negara Mutakhir sudah ditunjuk atau Bisa Jadi saja penunjukan itu Di Di sesudah Pemimpin Negara Mutakhir dilantik,” ujar Wapres Di keterangannya Di sela kunjungan kerja Di Merauke, dikutip, Rabu (5/6/2024).

Yang Terkait Didalam kandidat pengganti Kepala Otorita yang Mutakhir, Wapres Mengungkapkan belum ada pembicaraan resmi mengenai hal tersebut.

“Nantinya seperti apa atau siapa itu belum tahu saya. Nanti biasanya Berencana dibicarakan Di sidang Pembantu Presiden Pembantu Presiden Pembantu Presiden bahwa ini, ini, pertimbangannya apa, dan sebagainya,” jelasnya.

Tetapi, Wapres menekankan pentingnya kelancaran pembangunan IKN tanpa hambatan meski terjadi pergantian kepemimpinan.

“Saya harap bahwa pembangunan ini terus berjalan seperti dikatakan Pemimpin Negara dan tidak ada hambatan walaupun ada Kepala Otorita dan Wakil Kepala Otorita itu mengundurkan diri Sebab sudah ada yang menggantikan sementaranya,” tutup Wapres.

Dia menegaskanm proses pembangunan IKN tetap bisa berjalan kendati terjadi pergantian kepemimpinan Di struktur organisasi. Menurutnya dinamika seperti ini adalah hal yang biasa Di proses pembangunan.

Wapres menjelaskan Pemimpin Negara telah menunjuk Pembantu Presiden Pembantu Presiden Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono Sebagai Membahas alih tugas-tugas Otorita IKN.

“Pak Basuki kan memang terus-terusan Di awal sudah menjalankan tugas itu sebagai Pembantu Presiden Pembantu Presiden PUPR, pembangunannya. Didalam Sebab Itu, artinya Sambil Itu ini tidak terjadi kekosongan,” kata dia.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Wapres Ungkap Kepala OIKN Mutakhir Kemungkinan Ditunjuk Prabowo