3 Kelompok Orang yang Tak Dianjurkan Minum Air Serai, Siapa Saja?

Jakarta

Air rebusan serai adalah salah satu ramuan herbal yang kaya Berencana Gizi. Manfaat air serai pun beragam, mulai Untuk melancarkan pencernaan, menurunkan kolesterol dan tekanan darah, hingga melindungi Untuk risiko Penyakit jantung.

Tetapi, tidak semua orang bisa mengonsumsi minuman yang menyehatkan ini. Sebab, jika diminum Dari orang yang Memiliki Kemakmuran medis tertentu, air serai justru bisa memicu efek Samping yang berdampak buruk Bagi Kesejajaran.

Lantas, siapa saja yang tidak dianjurkan mengonsumsi air serai? Dikutip Untuk berbagai sumber, berikut kelompok orang yang tidak disarankan minum air serai.


1. Ibu hamil

Ibu hamil adalah salah satu kelompok orang yang tidak dianjurkan mengonsumsi air serai. Pasalnya, air serai dapat berdampak buruk Bagi kehamilan.

Dikutip Untuk WebMD, serai dapat merangsang rahim dan memicu aliran menstruasi. Hal ini sangat berisiko menyebabkan keguguran.

Samping Itu, ibu hamil juga sebaiknya tidak mengonsumsi ramuan herbal apapun tanpa berkonsultasi Bersama Praktisi Medis terlebih dahulu.

2. Pasien Penyakit ginjal

Air serai juga sebaiknya tidak dikonsumsi Dari orang yang mengidap Penyakit ginjal. Sebuah Studi yang dipublikasikan Ke Journal of Renal Nutrition menemukan konsumsi serai Untuk dosis tinggi atau dosis rendah Untuk jangka panjang, dapat Memangkas laju filtrasi glomerular (GFR). GFR adalah laju rata-rata penyaringan darah yang terjadi Ke gloremulus, struktur ginjal yang bertugas menyaring limbah dan racun Untuk darah.

Lebih Jelas, peneliti juga menemukan kemungkinan penurunan GFR diikuti Dari penurunan fungsi renal lainnya. Sebab itu, orang yang sudah Merasakan masalah Bersama ginjalnya dianjurkan Sebagai tidak mengonsumsi air serai.

3. Pasien darah tinggi yang mengonsumsi Terapi diuretik

Pasien hipertensi yang mengonsumsi Terapi diuretik juga tidak dianjurkan Sebagai minum air serai. Diuretik adalah jenis Terapi yang digunakan Sebagai menurunkan tekanan darah Bersama cara merangsang urinasi Sebagai Menerbitkan kelebihan garam dan air Untuk Untuk tubuh.

Serai juga Memiliki sifat yang mirip Bersama Terapi diuretik. Jika keduanya dikonsumsi secara bersamaan, maka tekanan darah dapat turun terlalu drastis dan memicu hipotensi atau tekanan darah rendah. Samping Itu, Kesejajaran elektrolit Untuk tubuh pun Berencana ikut terganggu lantaran tubuh membuang terlalu banyak garam dan cairan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 3 Kelompok Orang yang Tak Dianjurkan Minum Air Serai, Siapa Saja?