Resmi, Pedro Acosta Gabung Red Bull KTM Di MotoGP 2025

MUGELLO – Kabar baik datang Di wonderkid Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta . Dia secara resmi Berencana bergabung Bersama Red Bull KTM Di MotoGP 2025 mendatang.

Pengumuman tersebut dibeberkan Dari KTM Setelahnya sesi Seleksi MotoGP Italia 2024 Di Sabtu (1/6/2024) sore WIB. Bersama Langkah Tersebut, dia resmi dipromosikan Di Skuat pabrikan KTM musim Di Setelahnya tampil menjanjikan Di Skuat satelit mereka, GASGAS, Di musim debutnya Di kelas utama Di tahun ini.

Acosta nampaknya Berencana sangat lama bersama Skuat pabrikan Austria itu. Sebab, dia diikat Bersama Perjanjian multi-tahun yang tak disebutkan secara pasti.

“@37pedroacosta Berencana kembali Di Orange mulai tahun 2025 dan seterusnya Pada dia bergabung Bersama skuad Red Bull KTM Factory Racing Bersama Perjanjian multi-tahun Mutakhir,” tulis keterangan KTM Di Instagram mereka, @ktmfactoryracing, Sabtu (1/6/2024).

Bersama Langkah Tersebut, Acosta Berencana berduet Bersama Brad Binder mulai MotoGP 2025 mendatang menggantikan Jack Miller. Binder sendiri masih Memperoleh Perjanjian Bersama KTM hingga akhir 2026.

Pembalap berusia 19 tahun itu sendiri sebenarnya sudah Memperoleh Perjanjian Bersama perusahaan induk KTM, Pierer Mobility AG, Sebelumnya kesepakatan ini. Akan Tetapi, kini nampaknya KTM tak mau menunggu lama-lama Sebagai menjadikannya sebagai ujung tombak mereka tahun Di Di MotoGP.

Acosta memang tampil luar biasa Di debutnya Di MotoGP 2024. Kampiun Moto2 2023 itu berhasil meraih 83 Nilai Di enam Imbang yang sudah berjalan dan duduk Di Posisi enam klasemen Sambil Itu.

“Senang sekali Memperkenalkan berita ini. Kami sama bersemangatnya Bersama siapa pun Sebagai melihat Pedro memamerkan Kelajuan dan kepribadiannya Di lintasan, dan sepertinya anak ini Merasakan banyak Pendukung Mutakhir Di seluruh dunia,” kata Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer, dilansir Di Speedweek, Sabtu (1/6/2024).

“Sebelum hari pertama Di Red Bull MotoGP Rookies Cup kita bisa melihat bahwa dia adalah pembalap yang spesial. Seseorang yang melakukan sesuatu secara berbeda dan Bersama mentalitas terkuat Sebagai menempuh jalannya sendiri. Itu membuatnya unik Di dunia MotoGP ini,” tambahnya.

Acosta memang merupakan rookie yang sangat bersinar dan sudah ditunggu-tunggu penampilannya Di MotoGP 2024. Sebab, dia adalah wonderkid Di dunia balap Kendaraan Bermotor Roda Dua Lantaran prestasinya yang luar biasa Di usia yang Mutakhir menginjak 19 tahun.

Pembalap asal Spanyol itu berhasil menjadi Kampiun Di Red Bull Rookies 2020 dan Setelahnya Itu menyabet titel Moto3 Di musim debutnya Di 2021 silam. Lalu, dia sukses Merasakan mahkota Kampiun Moto2 2023 Bersama raihan tujuh Kemenangannya yang membuatnya dipromosikan Di kelas utama Dari KTM.

(sto)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Resmi, Pedro Acosta Gabung Red Bull KTM Di MotoGP 2025