Bisnis  

Penyaluran Bantuan Kemensos Sembako dan PKH Bersama PT Pos Indonesia Sudah Capai 97%

PT Pos Indonesia telah menyalurkan Bantuan Kemensos Langkah Keluarga Harapan (PKH) dan Sembako hingga 97% Bersama total 4 juta KPM yang ditargetkan. Foto/Dok. SINDOnews

JAKARTAPT Pos Indonesia (Persero) atau yang kini dikenal Bersama brand PosIND telah menyalurkan Bantuan Kemensos Langkah Keluarga Harapan (PKH) dan Sembako hingga 97% Bersama total 4 juta KPM yang ditargetkan. Koordinasi yang baik dan pemanfaatan Ilmu Pengetahuan menjadi Kunci sukses Di menyalurkan Bantuan Kemensos tepat waktu dan tepat sasaran.

“Alhamdulillah Di proses penyalurannya, capaian kami sampai sekarang ini Di 96-97%. Ada memang beberapa perubahan data (penerima Pemberian/KPM Ke Data Terpadu Kesejarhteraan Sosial). Bersama Sebab Itu, kami belum bisa Di ini menyalurkan sampai 100%,” kata Direktur Usaha Jasa Keuangan Pos Indonesia Harisalam siaran persnya, Minggu (2/6/2024).

Ke setiap penyaluran, Pos Indonesia menerapkan tiga metode yaitu dibagikan Ke Kantorpos, komunitas, dan diantarkan langsung Ke Tempattinggal Keluarga Penerima Manfaat atau disebut door to door. Layanan antar ini khusus Untuk KPM yang Di sakit, lansia, dan Penyandang Disabilitas.

Tak hanya itu, Pos Indonesia juga mengandalkan Kemajuan Ilmu Pengetahuan Alat Lunak Pos Giro Cash (PGC) agar penyaluran Bantuan Kemensos berjalan optimal. Di perkembangannya, PGC dirancang khusus Untuk memvalidasi data KPM agar Pemberian tersalurkan tepat sasaran.

Hal ini juga didukung Bersama penggunaan Ilmu Pengetahuan biometric hingga geotagging, Supaya penerima Pemberian benar-benar tervalidasi. Bukti valid Bersama biometric dan geotagging inilah yang menjadi penegas KPM atau penerima Pemberian itu layak atau tidak Merasakan Pemberian.

“Bersama Sebab Itu ini semua dimaksudkan agar penyaluran ini sesuai Bersama keinginan Bersama pemerintah. Bahwa Pemberian ini betul-betul bisa sampai kepada yang berhak dan membantu mereka Di memenuhi berbagai kebutuhan sesuai Bersama tujuan pemberian Pemberian tersebut,” tuturnya.

Haris juga mengungkapkan Pos Indonesia Memiliki Ilmu Pengetahuan dashboard sebagai pengukur kinerja mereka Di penyaluran Bantuan Kemensos. Ilmu Pengetahuan ini juga dihadirkan Untuk kinerja dan proses kerja Pos dapat dipantau pemerintah sebagai pemberi kerja.

“Kami menyiapkan Alat Lunak Di proses penyaluran ini Supaya Bersama berbagai proses itu bisa ditelusuri dan sedapat Mungkin Saja menghindari transaksi yang sifatnya manual. Supaya konsistensinya terjaga,” tuturnya.

Sukses dan lancarnya penyaluran Bantuan Kemensos Ke seluruh Indonesia ini juga tak lepas Bersama koordinasi yang baik Bersama para pendamping PKH. Kehadiran mereka memudahkan petugas Pos Di memperbarui data KPM dan memastikan dana Bantuan Kemensos diterima Bersama orang yang berhak.

Pendamping PKH rutin mengedukasi KPM tentang pemanfaatan dana Bantuan Kemensos dan menginformasikan jadwal pencairan. “Saya mengedukasi supaya KPM menggunakan uang Bantuan Kemensos Bersama baik, sesuai peruntukan. Setiap penyaluran ada yang Ke Kantorpos dan Himbara,” kata Dewi Pranacitra, pendamping PKH Untuk Kecamatan Bukit Kecil, Kelurahan Talang Semut, Palembang, Sumatera Selatan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Penyaluran Bantuan Kemensos Sembako dan PKH Bersama PT Pos Indonesia Sudah Capai 97%