Wisata  

Gunung Berapi Islandia Meletus Lagi, Blue Lagoon Kembali Tutup



Reykjavik

Tempat wisata ikonik Blue Lagoon Islandia kembali ditutup tahun ini. Gunung berapi Ke Islandia barat daya meletus lagi.

Dilansir Di News.com.au Ke Minggu (2/6), Resor Blue Lagoon Ke Reykjavik, Islandia terpaksa tutup Sebelum Rabu. Kolam pemandian air panas alami itu Menyambut alarm darurat dan melakukan evakuasi Sebelumnya letusan terjadi.

“Sebab letusan gunung berapi yang terjadi Ke Sundhnuksgigar Ke tanggal 29 Mei, kami Memutuskan tindakan Pra-Penanganan Bersama mengevakuasi dan menutup Sambil semua unit operasi kami,” tulis Blue Lagoon Di situs resmi.


Situs itu Berkata Berencana memperpanjang penutupan hingga 31 Mei Bersama meninjau kembali situasi.

“Semua tamu yang melakukan pemesanan Pada penutupan Sambil ini Berencana dihubungi. Tamu yang ingin mengubah atau membatalkan pemesanan diminta Sebagai menggunakan My Booking,” tambahnya.

Ke hari Rabu, aliran lava merah terlihat menyembur Di gunung berapi Setelahnya serangkaian Guncangan Bumi Ke utara Grindavik. Sebuah retakan vulkanik Terbaru terbuka Ke Didekat Sundhnuksgigar Ke semenanjung Reykjanes awal minggu ini.

Kantor Meteorologi Islandia (IMO) mengatakan retakan Terbaru tersebut membentang sejauh 2,4 km dan terus membesar. Kota pesisir Grindavik, yang merupakan Tempattinggal Bagi Di 3.800 orang juga melakukan evakuasi besar-besaran.

Di upaya Sebagai mencegah kerusakan Bersama Detail, penghalang telah didirikan Sebagai mengarahkan lava menjauh Di titik-titik utama infrastruktur Ke area tersebut, termasuk pembangkit listrik tenaga panas bumi Svartsengi dan spa panas bumi.

“Di ini, lava bergerak Di jumlah yang jauh lebih besar Ke kota,” ujar Wali Kota Grindavik Fannar Jonasson.

Meski begitu, perjalanan udara Ke dan Di Islandia tidak terdampak Dari letusan terbaru, Bandara Internasional Keflavik beroperasi seperti biasa.

Ini bukan pertama kalinya Islandia terpaksa menutup tempat wisatanya Sebab Kegiatan vulkanik, letusan ini Karena Itu yang kelima kali Sebelum Desember.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Gunung Berapi Islandia Meletus Lagi, Blue Lagoon Kembali Tutup