Dapat Pesan Di Jokowi, Pansel Janji Cari Capim KPK Berintegritas Tinggi

Ketua Pansel KPK Muhammad Yusuf Ateh mengaku Merasakan pesan Di Ri Jokowi Yang Berhubungan Di proses seleksi Capim KPK. Foto/SINDOnews/riyan rizki roshali

JAKARTA – Ri Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk 9 orang Panitia Seleksi Kandidat Pimpinan (Pansel Capim) dan Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Kejahatan Keuangan (KPK) Periode 2024-2029. Pansel Capim KPK komitmen mencari Kandidat pemimpin lembaga antirasuah yang Memperoleh integritas tinggi.

Ketua Pansel KPK Muhammad Yusuf Ateh mengaku Merasakan pesan Di Ri Joko Widodo (Jokowi) Yang Berhubungan Di proses seleksi Capim KPK. “Kami Terbaru saja Merasakan Keppres tadi Di Sekretariat. Di Sebab Itu kami ini berdelapan juga Terbaru ketemu dan belum bertemu Di pak Ri. Ini pak Ri tentu belum Memberi arahan cuma memang ada pesan yang disampaikan,” ucapnya, Jumat (31/5/2024).

Meski begitu, Yusuf tidak menjelaskan secara gamblang Yang Berhubungan Di arahan yang diberikan Di Ri Jokowi. Yusuf hanya menegaskan, pihaknya Berencana mencari Capim dan Dewas KPK yang Memperoleh integritas tinggi.

“Tentu kita Berencana cari pimpinan KPK yang pertama tentu punya integritas tinggi dan sebagainya nanti masih Berencana dirumuskan kembali Di mendengar masukan-masukan Di publik,” ujar dia.

Yusuf Memahami adanya sorotan tajam Di publik Pada KPK. Di Sebab Itu, Yusuf Berencana meminta masukan Di publik hingga pegiat antikorupsi agar nantinya proses seleksi berjalan Di baik.

“Kami ini Terbaru pertama kali, Pertemuan pertama kali ini Terbaru lihat tugasnya apa dan sebagainya, tapi Untuk jadwal yang nanti Berencana kami bahas, kita Berencana meminta masukan Di berbagai pihak termasuk Di media-media. Sesudah Itu Di para akademisi, para ormas, LSM dan sebagainya termasuk pegiat antikorupsi dan sebagainya,” jelasnya.

Sebagai informasi, Pansel Berencana membuka pendaftaran Untuk Kandidat Pimpinan dan Kandidat Dewas KPK Di 26 Juni 2024 mendatang. “Pendaftaran Berencana dimulai Di tanggal 26 Juni sampai Di 15 Juli 2024,” katanya.

Pansel Capim KPK Berencana menyampaikan pengumuman pendaftaran Kandidat pimpinan dan Kandidat Dewas KPK Di 4 hingga 25 Juni 2024. Nantinya, pengumuman Berencana disampaikan Di media sosial hingga laman resmi KPK.

“Panitia Seleksi mengundang Warga Bangsa Indonesia Untuk mendaftar sebagai Kandidat Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK Masa Jabatan Tahun 2024-2029. Pengumuman pendaftaran Kandidat Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK masa jabatan 2024-2029 dimuat Di media cetak, media elektronik, laman resmi Komisi Pemberantasan Kejahatan Keuangan dan laman resmi Kementerian Sekretariat Bangsa Sebelum tanggal 4-25 Juni 2024,” jelasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Dapat Pesan Di Jokowi, Pansel Janji Cari Capim KPK Berintegritas Tinggi