Chery Indonesia Bersuara Soal Tiggo 5X Pro Ditarik Ke Filipina


PT Chery Sales Indonesia (CSI) buka suara soal Tiggo 5X Pro yang ditarik kembali Ke dealer alias Penarikan Kembali Ke Filipina. Hal ini menyoal masalah Ke pengelasan sumbu roda model SUV tersebut.

Rifkie Setiawan Head of Brand Department CSI menjelaskan pihaknya sudah Memperoleh informasi Yang Terkait Bersama Penarikan Kembali Tiggo 5X Pro Ke Filipina.

“Chery Indonesia sudah Memperoleh informasi mengenai peristiwa yang terjadi Ke Filipina Bersama Tiggo 5X,” kata dia lewat keterangan resmi diterima, Rabu (29/5).

Menurut Rifkie, pihak CSI belum melakukan peluncuran dan pendistribusian Sebagai Chery Tiggo 5X. Maka hal ini membuat CSI punya kesempatan Sebagai melakukan pengecekan Sebelumnya dijual Ke pasar Tanah Air.

“Kami Akansegera memastikan bahwa setiap unit terbebas Di semua kemungkinan masalah dan terlebih dahulu Melewati quality control (QC) ketat Sebelumnya Disalurkan kepada konsumen,” kata dia.

United Asia Automotive Group Inc (UAAGI), distributor Chery Ke Filipina Memperkenalkan penarikan kembali produk Di konsumen alias Penarikan Kembali Ke Tiggo 5X Pro. Penarikan Kembali Sebagai pengecekan Akansegera dilakukan Ke bengkel resmi Chery guna menghindari kerugian dan korban.

Penarikan Kembali tersebut menerpa 90 unit Tiggo 5X Pro yang dibuat tahun ini. Hal ini berkenaan Bersama platform perakitan Tiggo 5X Pro yang serupa Bersama Omoda 5.

“Kami Memutuskan tindakan Pra-Penanganan Sebab kami diberitahu bahwa platform Omoda 5 mirip Bersama Tiggo 5X Pro. Chery International menyarankan kami juga memeriksa unit-unit yang dicurigai,” tutur Head of UAAGI Rommel Sytin.

Menurut UAAGI, 90 unit MY Tiggo 5X Pro 2024 ditarik kembali Sebab potensi masalah Ke pengelasan komponen rear torsion beam atau Tempattinggal as yang menghubungkan dua roda Dibelakang.

Perusahaan mengatakan Chery International memberi tahu mereka bahwa ada unit Tiggo 5X Pro yang diimpor Ke Filipina, diduga Memiliki perekat las yang tidak mencukupi Ke rakitan rear torsion beam Dibelakang seperti yang dialami Omoda 5 Ke Malaysia.

Jika tidak diatasi, bahan perekat las yang tidak mencukupi itu dapat terbelah Pada kendaraan Lagi melaju, terutama jika dikendarai Di Kebugaran yang sulit.

Pemeriksaan tersebut Akansegera memakan waktu tidak lebih Di 30 menit dan jika perlu penggantian, Chery Auto Philippines mengatakan Akansegera memakan waktu minimal 5 jam Sebagai menyelesaikan prosedur tersebut.

Ada perbedaan penamaan varian Tiggo Ke Di kedua Bangsa. Ke Indonesia menggunakan nama model Tiggo 5X, sedangkan Filipina Tiggo 5X Pro.

Dikabarkan Sebelumnya Tiggo 5X Akansegera segera meluncur Ke Indonesia Ke akhir Mei 2024. Akan Tetapi hingga Rabu (29/5), tak ada ‘sinyal’ peluncuran Tiggo 5X Ke Tanah Air.

Sebelumnya, Tiggo 5X telah diperkenalkan Ke pameran Indonesia International Kendaraan Bermotor Roda Dua Show (IIMS) 2024, Selasa (20/2).

[Gambas:Video CNN]




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Chery Indonesia Bersuara Soal Tiggo 5X Pro Ditarik Ke Filipina