Bisnis  

BTN Syariah Raih Indonesia Best Domestic Islamic Bank

BTN kembali meraih Pengakuan Ke ajang Euromoney Islamic Finance Award Pada 2 tahun berturut-turut. Kali ini BTN Merasakan apresiasi sebagai Indonesia Best Domestic Islamic Bank. Foto/Dok

JAKARTA – PT Bank Tabungan Negeri (Persero) Tbk atau BTN kembali meraih Pengakuan Ke ajang Euromoney Islamic Finance Award Pada 2 tahun berturut-turut. Kali ini BTN Merasakan apresiasi sebagai Indonesia Best Domestic Islamic Bank.

Euromoney menetapkan penilaian tertinggi Ke Unit Usaha Syariah BTN ( BTN Syariah ) Sebab telah Menunjukkan komitmennya Pada tahun 2023 Di mendukung perumahan berkelanjutan hingga Mengeluarkan inisiatif lingkungan dan tata kelola perusahaan.

“Pengakuan ini merupakan suatu pencapaian Untuk BTN Syariah Di proses transformasinya menjadi Bank Umum Syariah Ke tahun 2025 mendatang,” kata Direktur Consumer BTN, Hirwandi Gafar akhir pekan lalu.

Ke keterangan resminya, Euromoney menilai BTN dan BTN Syariah memainkan peran penting Di mendukung Inisiatif perumahan nasional, khususnya Untuk Kelompok berpenghasilan rendah. Sebagai distributor utama KPR bersubsidi pemerintah Ke Indonesia, BTN memperoleh lebih Di 70% alokasi pemerintah, Agar menambah kuota sebesar 167.346 unit atau Disekitar Rp26 triliun Ke tahun 2023.

Ke Di Itu, Ke era Konversi Digital, BTN mampu Menyesuaikan Bersama baik Bersama menciptakan digital mortgage ecosystem yang komprehensif, dan melihat Kemajuan yang mengesankan Ke seluruh saluran digitalnya, termasuk peningkatan User aktif perbankan seluler sebesar 50% Di tahun Hingga tahun.

Kemajuan sebesar 56% Di pengajuan kredit pembiayaan perumahan (KPR) Lewat situs web BTN Properti termasuk Gadget Lunak pendukungnya Bersama peningkatan sebesar 55% Di layanan digital proyek perumahan yang terdaftar.

Euromoney juga menambahkan penilaian positifnya Di BTN Sebab BTN juga menonjolkan komitmennya Di ekonomi Ketahanan, salah satunya menerapkan inisiatif ramah lingkungan seperti memasang panel surya Ke kantornya dan bergabung Bersama organisasi seperti Inisiatif Keuangan Berkelanjutan Indonesia (IKBI) dan Inisiatif Pembiayaan Inisiatif Lingkungan Organisasi Internasional (UNEPFI).

Ke masa transisi sebagai Kendaraan Angkutan Umum, BTN Syariah memperkuat pondasi Usaha Bersama sejumlah strategi, khususnya Di menurunkan kredit bermasalah, Meningkatkan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK), serta penyaluran kredit perumahan maupun kredit Hingga Usaha Kecil Menengah.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: BTN Syariah Raih Indonesia Best Domestic Islamic Bank