Wisata  

Ada Replika Masjdi Al-Aqsa, Kota Terpencil Ini Karena Itu Tempat Wisata



Kattankudy

Sebuah kota terpencil Di pesisir Sri Lanka membuat replika Masjid Al-Aqsa. Tak disangka-sangka, masjid itu malah Karena Itu penarik Wisata Internasional.

Dilansir Di Arab News Di Jumat (31/5), Kota Kattankudy membangun sebuah masjid yang terinspirasi Di dome of rock. Masjid ini Memperoleh kubah emas Di arcade biru segi delapan yang dibangun tiga lantai.

Kawasan itu Memperoleh komunitas muslim, Supaya dibutuhkan Tempattinggal ibadah Terbaru yang bisa menampung banyak jemaah. Masjid itu diresmikan Di bulan Desember 2022.


Tak hanya Pada luar, interior Di masjid juga dibuat menyerupai Masjid Al-Aqsa.

“Bagi salat Jumat, Di 2.000 hingga 3.000 orang Berencana salat Di sini, Di tiga lantai dan juga Di luar. Di bulan Ramadan, ada juga kerumunan besar,” kata Mahamood Lebbe Alin Mohamed Hizbullah, pengurus masjid dan mantan gubernur Provinsi Timur.

Komunitas muslim Di sana bertumbuh pesat, sampai-sampai mendongkrak Wisata Internasional lokal yang bertemakan halal. Ada banyak rombongan tur musliim yang datang Di sana tiap akhir pekan.

Masjid ini didanai Di sumbangan warga Lantaran kerinduan mereka Bagi datang Di tanah suci.

“Setelahnya serangan Paskah, komunitas muslim merasa sangat sulit Bagi bepergian,” ujar Hizbullah, merujuk Di pengeboman mematikan tahun 2019 Di gereja-gereja Kolombo.

Kendati serangan itu diklaim Di militan Deash, Akan Tetapi insiden tersebut Mendorong pemerintah Sri Lanka Bagi Memperbaiki pembatasan Di komunitas muslim.

Beruntung, mayoritas penduduk Kattankudy beragama muslim, Supaya tida ada pembatasan.

“Masjid ini telah menjadi tujuan wisata Di Provinsi Timur, beribadah Di sini membuat Anda merasa sangat nyaman dan merasa berada Di tempat yang berbeda,” kata Abdul Rahman Mansoor, mantan wakil walikota Kota Kalmuni, tetangga Kattankudy.

Umat muslim Di Sri Lanka hanya Di 10% Di total 22 juta penduduk Di mayoritas beragama buddha.

“Orang-orang seperti saya tidak Berencana pergi Di Palestina, kami tidak Berencana Merasakan kesempatan, Karena Itu datang Di sini memberi kami keyakinan dan harapan,” tutupnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ada Replika Masjdi Al-Aqsa, Kota Terpencil Ini Karena Itu Tempat Wisata