6 Manfaat Tak Terduga Tidur Telanjang, Termasuk Cegah BB Naik

Jakarta

Tidur tanpa busana ternyata Memiliki manfaat yang besar Sebagai memperbaiki Mutu tidur. Tidak hanya Memperbaiki Mutu tidur, kebiasaan ini juga baik Sebagai Merasakan manfaat Kesejajaran lain.

Berikut ini adalah beberapa manfaat tidur busana yang Bisa Jadi banyak belum diketahui dikutip Untuk Healthline:

1. Tidur Lebih Cepat

Suhu tubuh merupakan faktor penting Untuk proses bagaimana seseorang tertidur. Ini sebenarnya adalah Dibagian Untuk ritme sirkadian, atau ritme biologis yang bertindak sebagai ‘jam’ tubuh Sebagai tidur.


Suhu yang lebih dingin dapat memberitahu tubuh bahwa sudah masuk waktunya Sebagai tidur. Tidurlah tanpa busana dan biarkan suhu menurun hingga tidur bisa dilakukan Di lebih cepat.

2. Mutu Tidur Membaik

Selain mempercepat proses tidur, suhu yang lebih rendah juga dapat Memperbaiki Mutu tidur secara keseluruhan. Suhu ideal Sebagai kamar tidur adalah 15-19 derajat celcius. Sebuah studi Ke tahun 2012 Di National Institutes of Health menemukan bahwa suhu ruangan tempat tidur adalah salah satu faktor terpenting Untuk mencapai Mutu tidur.

Jika cuaca terlalu dingin atau terlalu panas, Kepuasan itu berisiko memengaruhi tidur REM atau tahap tidur mimpi yang membantu menyegarkan otak dan tubuh. Tidur telanjang adalah salah satu cara Sebagai tetap sejuk Ke balik selimut.

3. Menjaga Kesejajaran Kulit

Sebuah Eksperimen kecil Ke tahun 2018 Memperhatikan apakah kurang tidur membatasi kemampuan kulit Sebagai pulih Untuk luka kecil. Mereka menemukan kelompok yang lebih nyenyak tidurnya pulih lebih cepat dibandingkan Di kelompok yang kurang tidur.

Hal ini Menunjukkan bahwa tidur yang cukup dapat membantu kulit pulih dan tetap sehat. Apabila tidur telanjang membantu Memperbaiki Mutu tidur, maka hal tersebut tentu Berencana membuat efek yang lebih baik lagi.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 6 Manfaat Tak Terduga Tidur Telanjang, Termasuk Cegah BB Naik