Wapres Ma’ruf Amin Ingatkan Garuda Tidak Lagi Terlambat Antar Jemaah Haji

Wapres Maruf Amin usai melepas jemaah haji Aceh Ke Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Provinsi Aceh dikutip, Kamis (30/5/2024). FOTO/SETWAPRES

JAKARTA – Wakil Ri ( Wapres) Ma’ruf Amin mengingatkan maskapai Garuda Indonesia tidak lagi terlambat mengangkut jemaah haji Hingga Tanah Suci. Kelelahan menunggu pesawat dinilai bisa memengaruhi Keadaan jemaah.

“Soal keterlambatan saya kira Kementerian Agama sudah menegur Garuda supaya jangan terlambat lagi. Dan Garuda sudah apa menyiapkan diri Untuk terus memperbaiki ya,” kata Wapres usai melepas jemaah haji Aceh Ke Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Provinsi Aceh dikutip, Kamis (30/5/2024).

Menurut Wapres, masalah teknis pemberangkatan jemaah haji beberapa kali terjadi. Lantaran itu, ia mengimbau khususnya maskapai Garuda Indonesia tidak lalai Agar tidak terjadi keterlambatan lagi.

“Masalah-masalah teknis itu memang sering terjadi ya. Lantaran itu sudah diimbau, Agar Garuda supaya jangan lalai, harus siap,” katanya.

Di ini banyak jemaah haji lansia, Agar jangan sampai harus menunggu berjam-jam Untuk berangkat Hingga Tanah Suci. Mengingat, ketika tiba Ke Tanah Suci para jemaah masih harus melakukan ibadah yang cukup melelahkan.

“Lantaran ini masalah pemberangkatan pemberangkatan sejumlah banyak orang, banyak yang sudah tua. Jangan sampai kelelahan menunggu berjam-jam Untuk terbang padahal Ke perjalanan juga panjang, Ke sana juga banyak, Agar jangan sampai ditambah lagi Bersama kelelahan Untuk menunggu. Saya kira sudah ada prosesnya itu,” katanya.

Sambil Di catatan Kementerian Agama, pemberangkatan jemaah haji sudah berlangsung Dari 12 Mei 2024. Hingga 26 Mei 2024, tercatat sudah ada 287 kelompok terbang (kloter) yang diberangkatkan Hingga Tanah Suci. Garuda Indonesia memberangkatkan 152 kloter, Sambil Saudia Airlines sebanyak 132 kloter.

Keterlambatan paling parah, dialami Dari jemaah haji kloter 42 Embarkasi Solo (SOC-42) akibat adanya kerusakan mesin pesawat yang memberangkatkan jemaah SOC-41. Ini merupakan kloter terakhir Di Embarkasi Donohudan yang berangkat Ke gelombang pertama, mendarat Ke Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah. Keterlambatan SOC 42 juga berdampak Ke perubahan jadwal SOC 43, bergeser hingga 17 jam Di Ide semula.

Ke Di Itu, ada 13 kloter Bersama keterlambatan Garuda Indonesia Ke kisaran satu sampai dua jam. Sambil yang Ke atas dua jam, ada tujuh kloter.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Wapres Ma’ruf Amin Ingatkan Garuda Tidak Lagi Terlambat Antar Jemaah Haji