Wisata  

Viral Nenek Pegemis Sembur Turis Hingga Malioboro, Langsung Diamakan Satpol PP



Jakarta

Viral lansia marah-marah hingga menyembur asap rokok jika tak diberi uang Hingga Malioboro, Jogja. Satpol PP pun telah menemukan nenek tersebut dan mengamankannya.

Sosok nenek tersebut berhasil diamankan personel Jogomaton UPT Pengelolaan Kawasan Cagar Kebiasaan Dunia (PKCB) dan Satpol PP Kota Jogja, Jumat (31/5/2024) malam.

“Sudah ditemukan teman UPT PKCB. Pada ini dibuatkan berita Kegiatan Hingga Camp Assesment Dinsos DIY,” jelas Kepala Satpol PP Kota Jogja Octo Noor Arafat Pada dihubungi Lewat sambungan telepon, Jumat malam (31/5/2024).


Perburuan lansia ini menjadi salah satu prioritas Jogomaton PKCB. Lantara aksinya dinilai sudah sangat meresahkan pengunjung Malioboro.

“Beberapa hari lalu dihebohkan Bersama situasi Kemakmuran Malioboro kurang nyaman Lantaran adanya gepeng, gelandangan atau pengemis,” kata Kepala UPT PKCB, Ekwanto.

Ekwanto menuturkan sosok lansia ini diamankan Bersama timnya Pada berpatroli Hingga kawasan Malioboro. Upaya mengamankan lansia ini tak mudah. Ini Lantaran sempat kabur Pada ditegur personel Jogomaton.

Sosok ini berhasil diamankan Hingga kawasan Kemetiran, Gedong Tengen, Kota Jogja Di 20.58 WIB. Berdasarkan identitas KTP, sosok lansia bernama Hastuti (69). Beralamatkan Kemirirejo, Magelang, Jawa Di.

“Malam hari ini bisa kita amankan Bersama teman-teman Satpol PP dan Jogomaton Hingga Malioboro dan Malahan larinya luar biasa kami hampir kewalahan,” ujarnya.

Pada diamankan, Hastuti tidak mudah diajak berkomunikasi. Malahan cenderung melawan Pada diamankan Bersama Jogomaton. Hingga akhirnya perlu beberapa personel Sebagai menenangkan lansia ini.

Nenek viral membawa uang ratusan ribu

Di tangannya, Jogomaton berhasil mengamankan sejumlah Produk Internasional pribadi. Hingga antaranya KTP dan uang tunai Rp 524 ribu. Di keterangan Hastuti, uang ini adalah hasil mengemis Hingga Malioboro.

“Iya ada yang Rp 524 ribu, itu hasil mengemis Di 2 hari Hingga Malioboro. Sosok ini juga tak Memperoleh keluarga, Agar berkeliaran sampai Malioboro. Dulu pernah kami amankan dan bawa Hingga assessment Dinsos DIY,” bebernya.

Usai diamankan, lansia ini dibawa Hingga camp assesment Dinsos Pemda DIY, tepatnya Hingga Karangkajen, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Jogja. Tujuannya agar Memperoleh pendampingan dan tidak mengulangi aksinya.

“Mudah-mudahan bisa ditangani Bersama baik sampai nanti bisa tersadarkan tidak Hingga Malioboro lagi membuat viral yang kurang bagus, malam ini kita serahkan Hingga camp assessment Dinsos DIY,” katanya.

Kronologi viral

Sebelumnya Itu, kejadian tak mengenakan dialami seorang pengunjung Kawasan Malioboro Lantaran seorang lansia. Akibat tak diberi uang, lalu sang lansia menyembur muka dan mengucapkan sumpah serapah kepada pengunjung Malioboro.

Unjuk Rasa lansia perempuan ini terekam Bersama Perekamgambar pengunjung Malioboro. Lanjutnya diunggah Bersama akun Instagram @jogja24jam. Di video tersebut terlihat sang lansia marah ketika tak diberi uang.

Lansia perempuan ini terlihat mengenakan kaos berwarna hitam. Pada berjalan terlihat setengah membungkuk. Usai menyembur dan marah, lansia pergi meninggalkan pengunjung Malioboro.

“Sekedar mengingatkan aja ya buat temen” yang lagi Berpergian atau lainya Hingga sepanjng jl.Malio hati” kalo ketemu nenek ini, dia emg kasian tapi kalo dia minta ga dikasih dia bakal nyembur muka kita pake asep roko sambil nyumpahin yang jelek”, be careful everyone, we must remain alert,” tulis narasi Di video tersebut.

Artikel ini telah tayang Hingga detikjogja,

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Viral Nenek Pegemis Sembur Turis Hingga Malioboro, Langsung Diamakan Satpol PP