Tinjau Pasar Senggol Dumai, Jokowi Sebut Harga Sembako Stabil

Ri Jokowi meninjau Pasar Senggol Dumai, Kota Dumai, Riau. Foto/SINDOnews/raka dwi novianto

JAKARTA – Ri Joko Widodo (Jokowi) meninjau Pasar Senggol Dumai, Kota Dumai, Riau. Kunjungan ini bertujuan Sebagai memastikan stabilitas harga dan ketersediaan sembako Bagi Komunitas.

Di kunjungannya, Jokowi menyebut harga Hingga Pasar Senggol dinilai stabil. “Harga-harga Hingga sini baik dan stabil, enggak ada yang melompat aneh-aneh,” katanya, Sabtu (1/6/2024).

Mengenai stok beras, Jokowi memastikan ketersediaan beras Hingga Gudang Bulog secara nasional lebih Di rata-rata biasanya. Jokowi pun meminta Komunitas Sebagai mengecek langsung Hingga Gudang Bulog setempat.

“Biasanya stok Bulog nasional itu biasanya 900.000 sampai 1,2 juta ton. Per hari ini, stok Hingga Bulog sudah 1,8 juta ton. Tersebar Hingga seluruh Gudang Bulog Hingga tiap kota dan provinsi,” jelasnya.

Ri juga menyinggung tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) beras yang sulit turun Walaupun produksi panen raya sudah Meresahkan. “Biaya petani Sebagai sewa lahan, pupuk, bibit, tenaga kerja, semuanya naik. Di Sebab Itu Komunitas harus maklum bahwa petani juga harus Menyaksikan keuntungan,” kata Ri.

Jokowi menekankan pentingnya mencari Kesejajaran harga yang tidak hanya menguntungkan petani tetapi juga terjangkau Bagi Komunitas. “Mencari Kesejajaran seperti itu tidak gampang. Komunitas senang, petani senang,” kata Kepala Bangsa.

Kunjungan Hingga Pasar Senggol, Jokowi didampingi Pembantu Presiden Pembantu Presiden Sekretaris Bangsa Pratikno, Pembantu Presiden Pembantu Presiden Di Negeri Tito Karnavian, Pembantu Presiden Pembantu Presiden Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Pembantu Presiden Pembantu Presiden Badan Usaha Milik Bangsa Erick Thohir, Kepala Badan Ketahanan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Pj. Gubernur Riau S.F. Hariyanto, dan Wali Kota Dumai Paisal.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Tinjau Pasar Senggol Dumai, Jokowi Sebut Harga Sembako Stabil