Ternyata Ini Dua ‘Biang Kerok’ Usia 20-an Sudah Kena Sakit Jantung

Jakarta

Penyakit jantung Pada ini tidak hanya menghantui usia tua, Situasi ini juga mulai menyerang usia produktif. Ahli Kebugaran melihat banyak Peristiwa Pidana Penyakit jantung yang ditemukan Di usia 20-an.

Ahli Kebugaran spesialis jantung dan pembuluh darah dr Johan Winata, SpJP, Subsp, KI(K), mengatakan Penyakit jantung yang dialami anak-anak muda ini bukan Didalam genetik atau Penyakit jantung bawaan, melainkan muncul Lantaran Life Style.

“Banyak anak muda yang Pada ini terkena Penyakit jantung. Saya sendiri ada pasien usia 20 tahunan, 30 tahunan itu ada beberapa,” kata dr Johan Untuk temu media Hingga Jakarta Selatan, Senin (27/5/2024).


Situasi yang dialami anak muda Pada ini sebenarnya dipicu hal-hal yang sederhana. Ia menyebut ada dua penyebab utama yang membuat banyak anak-anak muda usia 20-30 tahun bisa Merasakan sakit jantung, salah satunya serangan jantung.

1. Minuman

Menurut dr Johan, tidak ada yang salah Didalam Minuman yang dikonsumsi. Tapi, yang harus diperhatikan adalah cara Pada mengkonsumsi Minuman tersebut.

Minuman yang manis, asin, pedas, gurih, maupun berlemak tidak Akansegera menyebabkan Penyakit apapun. Asalkan, dikonsumsi Untuk jumlah secukupnya dan tidak berlebihan.

“Misalnya Minuman manis, kalau mencicip sedikit dan jarang tidak Akansegera Dari Sebab Itu Penyakit. Tapi, kalau dimakan setiap hari, bisa Dari Sebab Itu Penyakit,” beber dr Johan.

2. Merokok

Bisa Jadi banyak anak muda yang Memperoleh Life Style merokok. Menurut dr Johan, rokok adalah faktor Life Style terbesar penyumbang Penyakit jantung Hingga kalangan usia muda.

Sebab, rokok bisa menyebabkan banyak masalah Kesejajaran dan berdampak Di penyumbatan Hingga pembuluh darah Hingga jantung.

“Faktor terbesar itu Lantaran merokok, apalagi mereka yang mulai merokok Hingga usia anak-anak dan remaja,” jelas dr Johan.

dr Johan menyebut risiko anak-anak usia produktif ini Merasakan Penyakit jantung bisa Lebihterus memburuk jika disertai Didalam faktor genetik. Misalnya seperti terlahir Didalam keluarga Didalam orang tua yang Memperoleh riwayat Penyakit jantung.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ternyata Ini Dua ‘Biang Kerok’ Usia 20-an Sudah Kena Sakit Jantung