Tempat Makan Tradisional yang Bikin Betah Biasanya Punya 5 Ciri Ini

Jakarta

Selain restoran modern dan kafe Terkini, banyak orang kini juga mengincar tempat makan homey tradisional. Suguhan menu klasik hingga nuansa yang ditawarkan bisa bikin nostalgia!

Kegiatan makan Ke luar menjadi salah satu yang paling ditunggu-tunggu setiap orang, terutama ketika akhir pekan. Mereka bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga dan sahabat sambil makan enak.

Pilihan tempat makan yang belakangan banyak digandrungi adalah yang berkonsep homey dan tradisional. Artinya, pengunjung bisa seolah kembali Hingga kampung, merasa nyaman seperti Ke Rumah, hingga menikmati ragam menu tradisional menggugah selera.


Tempat makan Bersama Konsep seperti ini pun sudah banyak hadir Ke Jakarta dan kota-kota sekitarnya. Banyak tempat makan itu juga berakhir viral Sebab keunikan Konsep dan kelezatan menu yang ditawarkan.

Untuk sekian banyak tempat makan homey dan tradisional, biasanya mereka Memperkenalkan 5 ciri berikut yang bikin pengunjung betah:

1. Pakai bangunan joglo

Salah satu ciri utama tempat makan tradisional bisa dilihat Untuk bangunannya. Umumnya pemilik Memperkenalkan Rumah joglo atau limasan yang memberi kesan tradisional kuat.

Tak jarang pemilik Berencana menambahkan unsur kata ‘Joglo’ Untuk nama tempat makannya agar Lebihterus mudah dikenali orang. Bangunan joglo ini sering kali diboyong langsung Untuk Daerah Jawa agar terkesan lebih autentik.

Salah satunya Rumah Tjempaka Ke Depok yang punya Rumah limasan berusia 300 tahun. Limasan tersebut Malahan dibawa Untuk Pati Hingga Depok. Pemilik juga Memperkenalkan unsur tradisional lain seperti kehadiran tegel ‘jadul’, gebyok kayu, hingga lampu gantung.

2. Ada saung Sebagai makan dan mancing

Selain bangunan joglo atau limasan, ciri lain Untuk mayoritas tempat makan tradisional adalah kehadiran saung dan kolam. Saung ditujukan sebagai area makan privat yang bisa dipakai bersama rombongan cukup besar.

Sering kali saung-saung juga didirikan Ke atas area kolam yang menambah kesan tradisional. Malahan ada yang menawarkan fasilitas memancing Sebagai pengunjung.

Biasanya kehadiran kolam sekaligus Memperkenalkan gemericik suara air yang justru dicari pengunjung. Banyak tempat makan Bersama Konsep saung Ke Jakarta, Depok, Bekasi, hingga Bogor yang begitu terkenal.

3. Lokasi tersembunyi

Pada mencari tempat makan homey dan tradisional, sering kali pengunjung harus ekstra mencari titik alamatnya Sebab lokasi yang tersembunyi. Melewati gang, kebun, Malahan kuburan harus dilakoni Bagi mencapai tempat makan enak!

Salah satunya Penghayatan jika datang Hingga Warung Tuman yang terkenal Ke kawasan Ciater, BSD. Pengunjung harus melewati jalan kecil dan menanjak Bagi sampai Hingga area Rumah makan yang sangat asri Bersama Konsep kebun ini.

Lalu jika kamu menyambangi Joglo Nusantara Ke Depok, maka harus melewati jalan yang mengarah Ke situ Pengasinan Ke Sawangan yang cukup tersembunyi. Akan Tetapi semua bakal terbayarkan begitu melihat bangunan Joglo Bersama suasana ‘hutan’ Ke Di situ yang asyik buat bersantai.

Selengkapnya Ke halaman Berikutnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Tempat Makan Tradisional yang Bikin Betah Biasanya Punya 5 Ciri Ini