Susah Berhenti Merokok? Coba Konsumsi 5 Konsumsi Ini

Jakarta

Berhenti merokok bukan Perkara Hukum mudah. Tetapi, para ahli Menginformasikan ada Konsumsi yang dapat menekan hasrat nikotin. Ini daftarnya!

Merokok bukanlah sebuah kebiasaan baik. Sebab, Kegiatan ini berpengaruh buruk Pada Kesejaganan, terutama organ paru-paru.

Kebiasaan merokok bisa menyebabkan masalah radang paru-paru, bronkitis, pneumonia, dan lain sebagainya.


Tetapi, mereka yang sudah menjalani kebiasaan tersebut, Akansegera sulit Bagi keluar. Sebab, Di Untuk rokok terdapat sifat nikotin yang memang bikin candu.

Kebiasaan buruk ini sebenarnya bisa dihilangkan secara perlahan. Dimulai Untuk menahan hasrat nikotin dan menggantinya Didalam konsumsi Konsumsi lain.

Para ahli pun telah Menginformasikan daftar Konsumsi tidak terduga yang dapat membantu melawan hasrat nikotin. Konsumsi ini juga bisa menjaga pola makan sehat.

Mengonsumsi Konsumsi yang tepat sangat penting Bagi Kesejaganan optimal. Layanan Kesejaganan Inggris (NHS) Mengungkapkan, bebas rokok Pada setahun bisa Mengurangi risiko serangan jantung hingga setengahnya, dibandingkan Didalam perokok.

Berikut 5 Konsumsi sehat yang bisa membantu menurunkan hasrat merokok, seperti dilansir Untuk express.co.uk (27/05/24).

1. Apel, wortel, dan seledri

Apel menjadi Konsumsi sehat yang bisa menggantikan keinginan merokok. Foto: Getty Images/iStockphoto

Salah satu cara Bagi menghilangkan keinginan merokok yaitu Didalam menyibukkan tangan dan mulut.

Tetapi, bukan berarti kamu ngemil sebatang cokelat atau Konsumsi tinggi kalori lainnya. Sebagai pengganti lebih sehat, disarankan Bagi ngemil buah-buahan dan sayuran.

Misalnya, makan apel, wortel, atau minum jus seledri. Menyibukkan mulut Didalam mengonsumsi Konsumsi sehat ini bisa Mengurangi keinginan merokok.

Sebuah Eksperimen tahun 2007 yang disebut express.co.uk menemukan, makan buah-buahan dan sayuran sebenarnya dapat membuat rasa rokok menjadi lebih tidak enak. Alhasil menimbulkan rasa tidak nyaman jika seseorang merokok Setelahnya makan buah-buahan ini.

2. Susu, keju, dan yogurt

5 Produk Olahan Susu Ini Cocok Dikonsumsi saat DietSusu menjadi salah satu Konsumsi yang juga bisa Mengurangi keinginan nikotin. Foto: Getty Images/alvarez

Jika masih Untuk proses Mengurangi asupan rokok harian, menambahkan produk susu Di Untuk Konsumsi dapat membantu.

Merokok Setelahnya konsumsi produk Konsumsi ini juga dapat meninggalkan rasa tidak enak Di mulut.

Kendati Eksperimen belum dapat menentukan penyebab pasti, diyakini ada reaksi Di laktosa Untuk produk susu dan asap tembakau.

Susu paling sering dikaitkan Didalam efek ini. Tetapi, jika tidak menyukai susu atau keju, bisa menggantinya juga Didalam yogurt.

Jenis Konsumsi lain yang bisa menggantikan keinginan merokok bisa dilihat Di halaman Berikutnya!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Susah Berhenti Merokok? Coba Konsumsi 5 Konsumsi Ini