Suhu Panas India Makin Parah! Nyaris 50 Derajat Celcius, 13 Orang Meninggal


Jakarta

Departemen Cuaca India Mengeluarkan peringatan merah Bagi beberapa Daerah Pada barat laut Bangsa itu Ke Rabu (29/5/2024). Gelombang panas Lebih parah pasca Pusat Kota Delhi mencatat suhu tertinggi mereka Di nyaris 50 derajat Celcius.

Peringatan ini menyiratkan kemungkinan sangat tinggi efek berbahaya. Banyak orang bisa Merasakan Kebugaran buruk akibat cuaca panas seperti salah satunya heatstroke. Otoritas setempat mengimbau kelompok rentan Bagi lebih banyak beraktivitas Di Di ruangan.

Suhu panas ‘mendidih’ Di India sudah berlangsung Di musim panas ini, naik level Bersama gelombang panas Di gelombang panas parah dan kemungkinan Akansegera berlanjut Di beberapa Daerah Bangsa Pada India lainnya.


India Mengungkapkan gelombang panas ketika suhu maksimum suatu Lokasi adalah 4,5 derajat Celcius hingga 6,4 derajat Celcius lebih tinggi Bersama biasanya. Sambil Itu gelombang panas parah dinyatakan ketika suhu maksimum 6,5 derajat Celcius lebih tinggi Bersama biasanya atau lebih.

Stasiun cuaca lokal Di lingkungan Mungeshpur dan Narela Di Delhi mencatat suhu 49,9 derajat Celcius Ke hari Selasa, Catatan terpanas sepanjang masa Bagi kota tersebut dan 9 derajat Celcius Di atas normal.

Pemerintah Lokasi Delhi juga membatasi pasokan air. Dikatakan, tingkat air Di Sungai Yamuna, sumber utamanya, rendah.

Kota ini tidak Memiliki pasokan air yang tak terputus kapan saja, tetapi pemerintah mengatakan lingkungan yang Memperoleh air Di beberapa jam dua kali sehari Akansegera dikenakan pembatasan Lebih Jelas.

“Saya memohon kepada semua penduduk bahwa apakah ada masalah air Di Lokasi Anda atau tidak, silakan gunakan air Bersama sangat biijak,” beber Pejabat Tingginegara Air Pemerintah Lokasi Atishi, Selasa (28/5), dikutip Bersama Channel News Asia.

Miliaran orang Di seluruh Asia, termasuk Di tetangga India Pakistan, telah Merasakan musim yang lebih panas tahun ini, sebuah Tren yang menurut para ilmuwan internasional diperburuk Bersama Krisis Lingkungan.

India mencatat tiga kematian Mutakhir imbas heatstroke, Ke hari Selasa Di Jaipur Di Bangsa Pada Rajasthan, membawa korban kota Di empat dan Bangsa Pada itu menjadi setidaknya 13 orang.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Suhu Panas India Makin Parah! Nyaris 50 Derajat Celcius, 13 Orang Meninggal