Wisata  

Serba-serbi Scuba Diving Ke Di Kontainer, Berani Coba?



Jakarta

Ke pameran Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2024, traveler bisa mencoba scuba diving Ke kolam renang Bersama kontainer. Begini serba-serbinya yang kamu perlu tahu:

Berlokasi Ke Hall B Jakarta Convention Center (JCC), kamu bisa mencoba Pengalaman Hidup unik scubex atau scuba diving experience Ke Di sebuah kontainer.

Walaupun terlihat seperti tinggal Berendam saja, tetapi perlu peralatan yang khusus dan juga kemampuan yang terlatih. Kalian Berencana ditemani Dari instruktur scuba diving bernama Hendri Darmoto Berri.


Bang Berri, sapaan akrabnya, menjelaskan beberapa hal yang membedakan Di free diving dan scuba diving.

“Bagi free diving itu tekniknya adalah bagaimana kita belajar menahan nafas Bagi Ke kedalaman tertentu Bersama Pelatihan loh, semua itu Bersama Pelatihan nah itu tekniknya Bersama menahan nafas. Tetapi Bersama adanya scuba diving (malah) kita tidak boleh menahan nafas, kita harus selalu bernafas Ke situ Bagi mencapai Hingga Di tertentu berdasarkan sesuai aturan mainnya,” kata Berri kepada detikTravel.

Setelahnya Itu Bagi peralatannya pun tidak terlalu jauh berbeda. Yang membedakan secara jelas adalah tabung udara. Jika free diving tidak menggunakan tabung udara, maka scuba diving menggunakan tabung udara Bagi membantu bernafas Ke bawah air.

“Kalau free diving dia pakai fin, pakai baju selam juga, pakai snorkle yang masker. Nah kalau scuba diving lengkap, ada tabung udaranya, ada regulatornya, maskernya, semuanya ada Karena Itu bedanya itu lah kita punya peralatan lebih lengkap daripada free diving,” sambungnya.

Scuba Diving Itu Mudah

Buat kamu yang pemula dan ingin mencoba Latihan air ini caranya mudah. Bang Berri mengatakan Bersama Kemajuan alat scuba diving zaman sekarang, pemula yang belum terlalu bisa Berendam pun bisa melakukannya.

Tetapi Bersama catatan, Sebelumnya langsung terjun Hingga air Berencana diberikan briefing terlebih dahulu Yang Berhubungan Bersama peralatan yang dipakai. Pemahaman ini supaya ketika berada Ke Di air, traveler mampu mengendalikan peralatannya Bersama baik.

Yang tak kalah pentingnya adalah Bagi selalu didampingi Dari instruktur agar keselamatan Pada Ke Di air tetap terjaga ketika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Ia pun mengumpamakan seperti mengendarai Kendaraan Pribadi. Sebelumnya mengendarai Ke jalanan, pengemudi harus mengerti dan memahami fungsi-fungsi Bersama setiap alat Ke Kendaraan Pribadi terlebih dahulu dan bagaimana cara membawanya.

“Sebab dia harus bisa kaya nyetir Kendaraan Pribadi, harus tahu Kendaraan Pribadi ini cara menghidupkannya gimana, jalannya gimana. Nah Ke Di dunia scuba diving Ke Family Diver kita Berencana mengajarkan mereka teorinya dulu, ‘ini loh alatnya, cara nafasnya, cara memakai alatnya tuh gimana Bagi sifatnya safety’,” katanya.

Tidak Perlu Merasa Takut

“Nggak perlu takut kalau nggak bisa Berendam, tetapi berlatih lah Ke tempat yang benar sama instruktur yang benar. Jangan berlatih tanpa bimbingan seorang instruktur. Sebab bisa tahu keselamatan kita tuh gimana sih, (walaupun) Bersama alat yang sudah canggih, tapi kita gak tahu safety-nya, sama aja bohong kan,” kata Bang Berri.

Ia pun memberi tahu jika Sebelumnya melaksanakan scuba diving yang lebih serius, penyelam diwajibkan Bagi melakukan tes Kesejajaran terlebih dahulu. Sebab hal ini sangat-sangat penting Bagi menjaga keselamatan Pada melakukan scuba diving.

“Yang pasti tidak sakit jantung dan yang pasti sehat ya, biasanya kita minta surat Praktisi Medis. Nah Bersama sana kita Terbaru bisa ajarkan mereka,” tegasnya.

Lalu apa saja yang harus dimiliki Bagi pemula agar bisa mengikuti Latihan scuba diving?

Bang Berri menjelaskan peralatan yang harus dimiliki Bagi mengikuti scuba diving seperti snorkle, baju selam, hingga fin. Alat-alat tersebut wajib dimiliki Dari para pemula agar semua perlengkapannya sesuai Bersama kebutuhan masing-masing.

“Biasanya kita nganjurin itu adalah alat dasar seperti snorkel, masker, baju, fin, dan Sandalku. Nah itu wajib Sebab kan ukurannya harus pas, kalau pelampung atau tabung udaranya bisa dipakai Dari siapa saja,” tuturnya.

Nah buat traveler yang penasaran bagaimana rasanya scuba diving, Family Divers Jakarta membuat booth mereka Ke DXI 2024 dan ada Pengalaman Hidup melakukan scuba diving Ke Di kolam renang mini yang terbuat Bersama container.

Bagi mencoba Pengalaman Hidup ini kamu tidak perlu Menerbitkan uang dan Berencana diberikan kesempatan Di 15 menit serta tentunya didampingi Dari profesional.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Serba-serbi Scuba Diving Ke Di Kontainer, Berani Coba?