Wisata  

Pesan Vila Di Kota Batu bakal Lebih Mudah Lewat Alat Lunak Ini, lho



Jakarta

Pengusaha vila Di Kota Batu bakal lebih mudah Di mempromosikan atau menawarkan penginapan. Itu Sesudah dirilis Alat Lunak pendukung buatan Pemkot Batu.

Alat Lunak tersebut bernama Silahomes (sistem informasi vila dan homestay).

“Alat Lunak ini Sebagai Memperbaiki akses promosi, bagaimana Komunitas yang membutuhkan jasa akomodasi Di Kota Batu itu bisa Bersama mudah mengakses home stay, vila dan pondok wisata,” ujar Kepala Dinas Perjalanan Hingga Luarnegeri Kota Batu Arief As Sidiq, seperti dikutip Bersama detikJatim.


Arief mengatakan sampai Pada ini Dinas Perjalanan Hingga Luarnegeri Kota Batu masih melakukan sertifikasi vila dan menyempurnakan Alat Lunak tersebut. Rencannya Alat Lunak Silahomes ini Berencana Di-launching Pemkot Batu Di Juni 2024.

“Kurang lebih ada 1.800 homestay Di Kota Batu. Sebagai sertifikasi masih Di proses belum semuanya. Kurang lebih masih kurang Bersama setengah (Sebagai sertifikasi). Pelaku usaha berasal Bersama berbagai latar Dibelakang, Sebab potensi homestay ini cukup menggiurkan Supaya ada Perancangan usaha,” ujar Arief.

“Mungkin Saja tadinya hanya sekedar Tempattinggal tinggal, Sebab potensi besar, Lalu berubah. Itu tentunya membutuhkan proses yang harus kita bantu. Ini proses pemantaban, Ada paguyuban (vila), Berencana bersama Sebagai melakukan launching bersama. Targetnya Juni 2024,” kata dia.

Di berproses, peningkatan fitur-fitur Di Alat Lunak tersebut Berencana terus dilakukan Sebagai mempermudah Komunitas Di mengakses informasi vila Di Kota Batu. Bersama Langkah Tersebut, para pengusaha vila bisa bangkit dan kembali bergairah terutama vila Songgoriti.

“Alat Lunak berbasis web yang kita siapkan Sebagai bisa diakses Komunitas. Dan Alat Lunak ini Berencana kita tingkatkan fiturnya, juga barangkali hingga bisa mobile, bisa diakses traveloka. Ini Berencana dilakukan secara bertahap. Di Di kita terus melakukan identifikasi,” ujar dia.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Pesan Vila Di Kota Batu bakal Lebih Mudah Lewat Alat Lunak Ini, lho