Pembantu Kepala Negara Lingkungan Hidup Norwegia Dikawal Siti Nurbaya Temui Jokowi, Sri Mulyani Menyusul

Pembantu Kepala Negara Iklim dan Lingkungan Hidup Norwegia Andreas Bjelland Eriksen dikawal Pembantu Kepala Negara Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menemui Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) Ke Istana Merdeka. Foto/Riyan Rizki Roshali

JAKARTA – Pembantu Kepala Negara Iklim dan Lingkungan Hidup Norwegia Andreas Bjelland Eriksen dikawal Pembantu Kepala Negara Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menemui Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) Ke Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (2/6/2024). Berdasarkan pantauan Ke lokasi, Erikson tiba Ke pukul 13.40 WIB didampingi Didalam Siti Nurbaya.

Terlihat keduanya menggunakan Pengganti batik sembari berjalan memasuki Istana. “Erikson, Didalam Norwegia,” kata Siti Nurbaya Memperkenalkan Erikson.

Tak berselang lama, Pembantu Kepala Negara Keuangan Sri Mulyani juga turut hadir Ke Istana. Tak ada pernyataan yang disampaikan Didalam Sri Mulyani yang juga mengenakan batik tersebut.

Hingga Di ini, pertemuan Di Andreas Bjelland Eriksen Didalam Kepala Negara Jokowi masih berlangsung secara tertutup. Sebelumnya Itu, Siti Nurbaya bersama Sri Mulyani dan Andreas Bjelland Eriksen melakukan kunjungan Di Taman Nasional Gunung Leuser, Sabtu (1/6/2024).

Kunjungan itu bertujuan Untuk memperkuat kerja sama Indonesia-Norwegia Di upaya konservasi dan pengurangan emisi gas Tempattinggal kaca sekaligus memperlihatkan keindahan Daerah Taman Nasional Gunung Leuser. Di rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh Ke 5 Juni, ketiga Pembantu Kepala Negara juga sempat merekam siniar Ke Di hutan.

Kegiatan ini merupakan Pada Didalam upaya Untuk Memperbaiki kesadaran Berencana pentingnya konservasi keanekaragaman hayati dan upaya penurunan emisi gas Tempattinggal kaca Didalam sektor kehutanan dan penggunaan lahan lainnya. Kunjungan itu juga Menunjukkan komitmen Indonesia Di penurunan deforestasi dan mendukung pencapaian Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 Untuk pengurangan emisi gas Tempattinggal kaca Ke sektor kehutanan.

Kerja sama Indonesia dan Norwegia Di pendanaan berbasis kontribusi (result-based contribution) Untuk pengurangan emisi Didalam deforestasi dan degradasi hutan (REDD+) menjadi salah satu bukti nyata Didalam upaya ini.

(rca)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pembantu Kepala Negara Lingkungan Hidup Norwegia Dikawal Siti Nurbaya Temui Jokowi, Sri Mulyani Menyusul