Bisnis  

PDB Meroket 8,2%, India Menegaskan Status Ekonomi Utama Didalam Perkembangan Tercepat

Ekonomi India tumbuh lebih Untuk 8% Ke tahun fiskal 2023/24 yang berakhir Ke bulan Maret, menjadi pendorong Untuk Perdana Pejabat Tingginegara India Narendra Modi Sebagai memenangkan masa jabatan ketiga Untuk Pemilihan Umum nasional. Foto/Dok

JAKARTAEkonomi India tumbuh lebih Untuk 8% Ke tahun fiskal 2023/24 yang berakhir Ke bulan Maret, berdasarkan data yang dirilis Jumat, kemarin. Kabar baik Perkembangan ekonomi bisa menjadi pendorong Untuk Perdana Pejabat Tingginegara India Narendra Modi Sebagai memenangkan masa jabatan ketiga Untuk Pemilihan Umum nasional.

Produk domestik bruto (PDB) yang Menimbulkan Kekhawatiran sebesar 8,2%, menurut Kementerian Statistik, memperkuat status India sebagai ekonomi utama Didalam Perkembangan tercepat Ke dunia. Tingkat Perkembangan lebih tinggi Untuk Prakiraan pemerintah Modi sebesar 7,6%.

Sebagai kuartal terakhir tahun fiskal, PDB berkembang Ke tingkat yang lebih cepat Untuk Prakiraan sebesar 7,8%, dibandingkan Didalam periode yang sama Ke tahun 2023. PDB telah Menimbulkan Kekhawatiran sebesar 8,6% Ke periode Oktober-Desember.

“Kami Meramalkan Kegiatan ekonomi Akansegera moderat sedikit lebih jauh Di kuartal mendatang, tetapi India Akansegera tetap menjadi Olahragawan Dunia yang unggul,” kata Asisten ekonom Ke Capital Economics, Ankita Amajuri.

Angin segar perekonomian lokal menerpa kurang Untuk 24 jam Sebelumnya pemungutan suara ditutup Untuk pemilihan. Tahap ketujuh ini menjadi tahap terakhir Untuk Pemilihan Umum Ke India Ke, Sabtu (1/5/2024). Warga India mulai Menyediakan suara Ke hari Sabtu. P

emilu India telah berlangsung Sebelum enam minggu lalu. Tahap Untuk tahap Pemilihan Umum dilalui Ke Negeri yang Melakukan Pemilihan Umum terbesar Ke dunia tersebut. Pemilihan Umum Ke India ini menjadi referendum tentang kekuasaan Perdana Pejabat Tingginegara nasionalis Hindu, Narendra Modi.

Catatan ekonomi era Modi Di 10 tahun terakhir, memperlihatkan periode Perkembangan yang kuat Ke India. Negeri ini berubah Untuk ekonomi terbesar kesembilan Ke dunia hingga masuk lima besar. Ke Di Itu persentase Perkembangan PDB juga terbesar Di dekade ini dibandingkan Didalam ekonomi utama lainnya.

Hasil Pemilihan Umum India dijadwalkan bakal diumumkan Ke 4 Juni 2024, mendatang. Jika Modi memenangkan masa jabatan ketiga, “setiap perlambatan (Untuk ekonomi) Akansegera ringan,” tambah Amajuri.

Ekspansi berkelanjutan Akansegera Mendorong India lebih tinggi Ke jajaran ekonomi terbesar Ke dunia, Didalam beberapa pengamat Meramalkan Negeri itu bisa menjadi nomor tiga Ke Dibelakang Amerika Serikat atau AS dan China Ke tahun 2027.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: PDB Meroket 8,2%, India Menegaskan Status Ekonomi Utama Didalam Perkembangan Tercepat