Wisata  

Meresahkan, Bule-bule Ini Foto Turunkan Celana Setelahnya Itu Pamer Pantat Ke Bromo



Probolinggo

Tiga wisatawan Foreign berulah Bersama foto pamer pantat Ke atas jip Pada berkunjung Ke Gunung Bromo. Mereka mengabadikan momen wisata itu Bersama background pegunungan Bromo.

Tidak disangka mereka berpose menghadap Ke Di dan mulai menurunkan celana masing-masing Sebagai Menunjukkan pantat Ke arah Perekamgambar.

Tampak Di foto yang diterima detikJatim, mereka berpose tidak pantas Setelahnya Itu memalingkan wajah Ke arah Perekamgambar dan tertawa puas. Aksi Penolakan ketiga turis Foreign itu menyebar Setelahnya salah seorang pelaku usaha jip mengunggah foto turis itu Ke story WhatsApp (WA).


“Kalau kejadiannya atau pengambilan foto itu informasi Sambil Itu tadi pagi,” ujar Rudy, salah seorang pelaku usaha jip Bromo, Kamis (30/5/2024).

Rudy mengatakan belum diketahui pasti identitas wisatawan Foreign yang berfoto Menunjukkan pantat itu. Setelahnya fotonya menyebar luas, pihak-pihak Yang Terkait Bersama langsung mencari keberadaan turis dan rombongannya.

“Belum jelas ini turis Bersama mana, namanya ataupun rombongannya. Hanya saja yang Ke foto tersebut hanya 3 orang yang pose Menunjukkan pantatnya Pada berada Ke lautan pasir,” ujar Rudy.

“Nanti saya informasikan lagi kalau saya sudah dapat data-datanya. Sekarang lagi Ke perjalanan soalnya, mau Ke Cemorolawang,” dia menambahkan.

Kepala Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Sunaryono mengatakan, perbuatan 3 WNA tersebut sangat disayangkan. Menurutnya, pamer pantat Pada foto Ke atas jip itu sama halnya seperti membuang kotoran Ke kawasan Gunung Bromo.

“Mereka secara adat kami sudah membuat kotoran. Kotoran itu harus mereka sendiri yang membersihkannya. Kotoran itu berupa fisik dan non fisik,” ujar Sunaryono.

Dia juga Mengungkapkan, bukan tidak Bisa Jadi ketiga turis itu tidak hanya disanksi adat tetapi juga Berencana diproses hukum Bersama jeratan Aturantertulis Informasi dan Transaksi Elektronik atau Aturantertulis Pornografi.

Ketiga turis Foreign itu masih Di proses penanganan Ke Kantor TNBTS Cemorolawang. Turut menangani Peristiwa Pidana ini Koramil, pihak kepolisian, hingga Balai Besar TNBTS.

“Mereka adalah tamu, kenapa tamu berbuat tidak sopan balik, kami yang punya Rumah khususnya sopir jip yang memfoto Menyediakan kebebasan,” ujarnya.

Merespons hal ini, Kepala Bidang Tata Usaha BB TNBTS Septi Eka Wardani mengatakan pihaknya masih belum bisa Menyatakan Pendapatnya banyak mengenai itu. Dia hanya menegaskan bahwa BB TNBTS sudah mendampingi proses penanganan ketiga turis.

“Skuat kami sudah Sebelum tadi pagi bersama para WNA ini, nanti Berencana kami sampaikan lagi kalau sudah ada titik terang. Sebagai Pada ini masih belum bisa Menyatakan Pendapatnya,” ujarnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Meresahkan, Bule-bule Ini Foto Turunkan Celana Setelahnya Itu Pamer Pantat Ke Bromo