Bisnis  

Mantap! Usaha Bakpia Penerima KUR BRI Ini Dari Sebab Itu Tempat Dari-Dari Unjuk Hingga Yogyakarta

Bunga KUR BRI sangat terjangkau Untuk pelaku Usaha Mikro Kecil seperti Riyanto pengusaha Bakpia yang membuatnya yakin Untuk Memutuskan pinjaman Melewati KUR BRI. (Foto: dok. BRI)

YOGYAKARTA – Konsistensitu memang tidak mudah. Padahal itu adalah Kunci penting Untuk menjalankan sebuah usaha. Tidak semua pelaku usaha bisa konsisten Untuk mengelola sebuah usaha hingga berpuluh-puluh tahun. Butuh ketekunan dan kerja keras hingga usaha terus berjalan Agar produknya melekat Hingga hati konsumen.

Ini menjadi salah satu cerita Untuk pelaku usaha Riyanto, yang menjalankan usaha bernama Bakpia Kurnia Sari. Berlokasi Hingga Ringroad Barat Yogyakarta, usaha bakpia yang dimiliki Dari Riyanto ini selalu kebanjiran konsumen terutama ketika musim liburan.

Riyanto sendiri sebenarnya bukan pemilik pertama Untuk Bakpia Kurnia Sari. Dirinya hanya melanjutkan usaha yang telah diwariskan Dari kedua orang tuanya. Didirikan Sebelum tahun 1962, Ke Di itu usaha bakpia yang dirintis orang tuanya tak berjalan Bersama Cara Itu baik.

Proses penjualannya pun masih dilakukan Untuk pintu Hingga pintu. Barulah Ke 1985, Riyanto Memutuskan alih dan melakukan sejumlah perbaikan, termasuk Ke pembaruan resep bakpia agar rasanya bisa lebih diterima Dari lidah Komunitas Di.

“Dulu, Sebelumnya punya toko sendiri, saya dan keluarga hanya menjajakan bakpia ini Bersama berkeliling Untuk satu tempat Hingga tempat lainnya. Lalu, Untuk karyawan sendiri juga masih belum punya. Dari Sebab Itu Untuk produksinya ya masih sendirian, mulai Untuk bikin adonan bakpia sampai menambahkan isiannya. Tapi, Di ini saya sudah Memperoleh 10 outlet Bakpia Kurnia Sari yang berlokasi Hingga Yogyakarta semua. Malahan, karyawan yang memproduksinya pun ada kurang lebih 200 orang,” ujar Riyanto.

Untuk Di ini, usaha yang dimiliki Dari Riyanto tersebut fokus memproduksi aneka macam varian bakpia mulai Untuk varian rasa kacang hijau, kacang merah, keju, cokelat, tiramisu, ubi ungu, green tea, dan oreo. Sambil pemasarannya juga masih Hingga sekitaran Yogyakarta.

“Untuk penjualan masih Hingga Yogyakarta. Tetapi, ada pula konsumen Untuk luar kota yang minta Disalurkan Hingga Lokasi mereka. Ada yang memesan Untuk Jakarta, ada pula Untuk Surabaya,” ucap dirinya.

Meski kini sudah sangat berkembang, tetap saja usaha yang dijalani Dari Riyanto masih perlu pendanaan Untuk jumlah yang tak sedikit. Apalagi, Di ini ia harus membayar biaya produksi bakpia Untuk Hingga-10 outletnya dan menggaji seluruh karyawan yang dipekerjakan. Itulah mengapa, ia memutuskan Untuk mengajukan pinjaman KUR BRI.

KUR BRI ini pertama kali ia ketahui Lantaran tak sengaja melihat sebuah iklan. Menurut Riyanto, bunga KUR sangat terjangkau Untuk pelaku Usaha Mikro Kecil sepertinya. Agar, hal tersebut Lebih meyakinkan dirinya Untuk Memutuskan pinjaman Melewati KUR BRI.

“Bunga KUR Untuk BRI ini murah sekali menurut saya. Saya bisa meminjam uang sebanyak Rp500 juta Untuk usaha saya,” katanya menegaskan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Mantap! Usaha Bakpia Penerima KUR BRI Ini Dari Sebab Itu Tempat Dari-Dari Unjuk Hingga Yogyakarta