Mampir Lurr! Ini 5 Tempat Makan Di Jogja yang Mirip Minuman Klotok

Jakarta

Selain Minuman Klotok, Di Jogja kamu juga bisa menemukan alternatif tempat makan lain yang mirip. Tempat ini menawarkan Konsep dan hidangan tradisional Didalam suasana yang nyaman.

Minuman Klotok merupakan salah satu tempat makan paling Unjuk Di Jogja. Di sini pengunjung bisa merasakan suasana Tempattinggal ‘kampung Jawa’ yang nyaman dan sejuk. Makanan yang ditawarkan juga Makanan tradisional yang sebagian besar menjadi ‘comfort food’ orang Indonesia.

Akan Tetapi, Minuman Klotok bukan satu-satunya tempat makan yang menawarkan Konsep seperti itu. Jika ingin mencari alternatif lain, kamu bisa mampir Ke beberapa tempat makan yang mirip seperti itu Di Jogja.


Masih banyak pilihan tempat makan berkonsep tradisional Jawa yang tidak kalah menawarkan hidangan lezat dan suasana nyaman.

Berikut 5 tempat makan Di Jogja mirip Didalam Minuman klotok yang bisa Karena Itu alternatif!

1. Minuman Bukan Luwak

Minuman Bukan Luwak bisa menjadi salah satu destinasi Lantaran suananya nyaman dan makanannya komplet. Foto: Instagram @kopibukanluwak_

Minuman Bukan Luwak bisa menjadi alternatif yang menawarkan hidangan tradisional tidak kalah lezat. Suasana restorannya seperti makan Di Tempattinggal joglo.

Konsepnya memang seperti Tempattinggal pedesaan yang tampak lawas, Didalam dapur terbuka, serta menu Makanan tersusun Di atas Tatakan. Pengunjung bisa Memutuskan sendiri menu nasi dan berbagai macam lauk-pauk yang diinginkan.

Menu-menu yang hadir Di sini mulai Di nasi putih, sayur gori, mangut lele, mangut bawal, mangut lele asap, hingga sambal dadak. Lauknya juga beragam, ada tempe garit, tempe krispi dan pindang tepung.

Sebagai camilan pelengkap, kamu bisa pesan tape goreng, mendoan luwak, sampai tahu bakso yang pedas.

Datang Ke Tempattinggal makan ini, rasanya tidak lengkap tanpa mencoba Minuman hitamnya yang sederhana tetapi beraroma.

Soal harga menu-menunya dibanderol mulai Di Rp 1.000 sampai Rp 13.500 saja.

Minuman Bukan Luwak
Lokasi : Jl. Kaliurang 16,5 Pakembinangun
Jam Buka : Setiap hari 𝟬𝟳.𝟬𝟬-𝟮𝟮.𝟬𝟬
Telepon : 0812 8001 3000
Instagram : @kopibukanluwak_

2. Pawon Mbah Gito

Mampir Lurr! Ini 5 Tempat Makan di Jogja yang Mirip Kopi KlotokKalau mau makan Di tempat ala Jawa Didalam pemandangan sawah asri, bisa mampir Ke restoran satu ini. Foto: Instagram @pawonmbahgito

Jika mencari restoran Didalam nuansa tradisional Jawa klasik, bisa mampir Ke Pawon Mbah Gito.

Restorannya dibangun Didalam Konsep Tempattinggal joglo Di Ditengah persawahan.

Pawon Mbah Gito menawarkan Konsep Makanan tradisional Didalam cita rasa autentik, yang bisa diambil prasmanan. Menu yang ditawarkan beragam, mulai Di sayuran, seperti sayur lodeh, olahan jantung pisang, terong, sampai brongkos.

Lauk pelengkapnya juga banyak, seperti tahu dan tempe bacem, telur, dan usus.

Kalau hanya ingin santai sore Di sini juga bisa. Tinggal pesan aneka camilan, mulai Di pisang goreng, mendoan, bakwan, hingga roti bakar.

Terdapat minuman-minuman tradisional juga, seperti wedang jahe, wedang temu kangen, sampai beras kencur.

Pawon Mbah Gito
Lokasi : Jl. Pasir Luhur, RT.003/RW.026, Area Sawah, Sukoharjo, Kec. Ngaglik, Sleman 55581
Jam Buka : Senin – Jumat 𝟢𝟩:𝟢𝟢-𝟤𝟣:00, weekend 𝟢𝟩:𝟢𝟢-𝟤𝟤:𝟢𝟢
Telepon : +𝟨𝟤 𝟪𝟤𝟣𝟥𝟦𝟪𝟫𝟩𝟧𝟧𝟩
Instagram : @pawonmbahgito

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Mampir Lurr! Ini 5 Tempat Makan Di Jogja yang Mirip Minuman Klotok