Kulineran Ke Glodok Pancoran, Ini 10 Jajanan Enak yang Wajib Dicicipi!

Jakarta

Akhir pekan mau Perjalanan Kaki sambil kulineran? Kamu bisa menyambangi kawasan Glodok Pancoran yang menawarkan banyak pilihan jajanan enak.

Beberapa kawasan Ke Jakarta terkenal sebagai spot walking tour sekaligus tempat kulineran. Misalnya Glodok Pancoran Ke Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

Mengutip Instagram @kotatua.jkt, kawasan ini Dari zaman kolonial telah terkenal sebagai pusat pecinan terbesar Ke Batavia. Mayoritas penduduknya berasal Di etnis Tionghoa.


Aneka jajanan enak pun bisa dicicipi foodies Ke sini. Mulai Di camilan gurih, Minuman autentik China, hingga es Minuman yang menyegarkan. Tentunya cocok dinikmati sambil jalan atau dijadikan tempat persinggahan Di perut lapar.

Ini 10 jajanan enak Ke Glodok Pancoran:

1. Ci Cong Fan

Kalau Ke Glodok Pancoran, jangan lewatkan jajan ci cong fan yang banyak dijajakan Ke kaki lima. Ci cong fan biasanya ditawarkan Ke sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua Di wadah mirip kukusan Ke belakangnya.

Ci cong fan adalah kudapan khas Medan yang terbuat Di tepung beras dan Tang mien atau tepung pati gandum. Teksturnya lembut mirip kwetiau, tapi lebih tipis dan lebar. Biasanya dinikmati Di saus asam manis dan pedas. Harganya berkisar Rp 12 ribu hingga 15 ribu.

2. Combro Pedas

Bagi Fans combro, jangan lewatkan jajan combro pedas yang terkenal enak Ke Glodok Pancoran. Gerobaknya ada Ke sebelah kiri Jalan Pancoran Glodok kalau masuk Di gerbang Chinatown.

Satu buah combro pedas dijual Rp 2.500 Untuk Kepuasan hangat-hangat! Selain combro, ada pilihan gorengan lain seperti tahu dan cireng.

3. Aneka Manisan dan Camilan

Perjalanan Kaki Ke Glodok Pancoran rasanya kurang lengkap tanpa mencicipi manisan dan camilan yang banyak dijajakan Ke pinggir Jalan Raya Pancoran hingga masuk Ke Untuk gang. Camilan yang ditawarkan berupa permen, kerupuk, emping, mangga madu, pepaya kering, sumpia udang, sampai nangka kering.

Toko manisan dan camilan gurih ini menawarkan menunya Untuk ukuran 1/4 kilogram hingga 1 kilogram. Harganya mulai Di Rp 15 ribu.

4. Donat Ellie

Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Ke media sosial belakangan viral donat enak Ke Glodok Pancoran. Namanya Donat Ellie yang berlokasi Ke Chandra Building Jl. Pancoran No. 33 – 35, Glodok.

Donat ini ditawarkan Di pasangan suami-istri. Jenis donatnya adalah donat kampung yang digoreng dadakan dan diberi topping gula halus. Rasanya klasik tapi ngangenin!

5. Mipan

Mipan juga tak boleh dilewatkan Di Perjalanan Kaki Ke Glodok Pancoran. Mipan terbuat Di tepung beras Agar teksturnya kenyal seperti mochi, tapi lebih berminyak.

Kalau mau memburu mipan, kamu bisa mampir Ke lorong Jalan Unggul Raya. Harganya juga masih terjangkau!

Selengkapnya Ke halaman Berikutnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Kulineran Ke Glodok Pancoran, Ini 10 Jajanan Enak yang Wajib Dicicipi!