Konsisten Politik Bebas Aktif, Jokowi: Perjuangkan Kemerdekaan Palestina

Pemimpin Negara Jokowi menjadi inspektur Untuk upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 2024. Kegiatan ini digelar Di Blok Rokan, Dumai, Riau, Sabtu (1/6/2024). Foto/Setpres

JAKARTAPemimpin Negara Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur Untuk upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 2024. Kegiatan ini digelar Di Blok Rokan, Dumai, Riau, Sabtu (1/6/2024).

Untuk amanatnya, Jokowi menyebut, Indonesia selalu konsisten Untuk memperjuangkan kemerdekaan semua bangsa termasuk Palestina .

“Indonesia konsisten Bersama politik bebas aktif memperjuangkan kemerdekaan semua bangsa. Termasuk kemerdekaan bangsa Palestina dan memperjuangkan Kedamaian dunia,” kata Jokowi Untuk amanatnya.

Jokowi menilai, peran Indonesia Untuk politik internasional Lebihterus kokoh. Dirinya menyebut Indonesia berhasil menjadi pemimpin G20, Ketua Asosiasinegara-Negaraasiatenggara termasuk penyelenggaraan World Water Forum.

“Keaktifan Untuk dunia internasional tidak menyurutkan perjuangan kita Sebagai berdikari Untuk bidang ekonomi. Kita terus perjuangkan kemandirian ekonomi termasuk Melewati industrialisasi Di Untuk negeri dan Melewati hilirisasi Di berbagai sektor,” jelas Jokowi.

Selian itu, Jokowi mengatakan bahwa Komunitas patut bersyukur bahwa Indonesia tetap kokoh, stabil, bersatu padu, dan terus tumbuh ekonominya Di Di gempuran dunia yang penuh ketidakpastian.

Menurut Jokowi, Di dunia yang dilanda berbagai krisis Untuk Politik Global yang penuh ketegangan dan rivalitas Indonesia harus selalu optimis.

“Sebab kita punya Pancasila yang memandu arah bangsa Sebab kita punya modal sosial dan modal Adat Istiadat Dunia yang kokoh. Sebab kita punya sumber daya manusia dan kita punya sumber daya alam yang melimpah. Karena Itu kita harus terus perkokoh kemandirian bangsa dan berdikari Untuk ekonomi,” ungkapnya.

Perlu diketahui, selaku Komandan upacara yakni Dir Reskrimum Polda Jambi, Kombespol Andri Ananta Yudistira. Bertindak sebagai pembaca doa Menko PMK Muhadjir Effendy, sebagai pembaca Pancasila Ketua Lembaga Tertinggi Negara Bambang Soesatyo, dan pembacaan undang-undang Ketua Dewan Perwakilan Daerah La Nyalla Mattalitti.

Para Pembantu Presiden Pembantu Presiden yang hadir Di lain Pembantu Presiden Pembantu Presiden Sekretaris Bangsa Pratikno, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Mendagri Tito Karnavian, Pembantu Presiden Pembantu Presiden Luar Negeri Retno Marsudi, Pembantu Presiden Pembantu Presiden PUPR Basuki Hadimuljono, Pembantu Presiden Pembantu Presiden BUMN Erick Thohir,Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala BIN Budi Gunawan.

(maf)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Konsisten Politik Bebas Aktif, Jokowi: Perjuangkan Kemerdekaan Palestina