Jangan Salah Pilih, Ini 7 Perbedaan Tempered Glass dan Hydrogel Untuk HP

Pelapis anti gores jamak digunakan Dari pemilik smartphone Untuk melindungi Telepon Genggam kesayangan. (Foto: Gadget Popular)

JAKARTA – Pelapis anti gores jamak digunakan Dari pemilik smartphone Untuk melindungi Telepon Genggam kesayangan agar tetap mulus. Tetapi, agar tidak tidak salah pilih sebaiknya ketahui perbedaan anti gores tempered glass dan hydrogel agar smartphone Memperoleh perlindungan maksimal, meski layar kaca yang sudah ada diklaim Konsisten banting.

Faktanya, baik anti gores tempered glass atau hydrogel Memiliki karakteristik yang berbeda walaupun sama-sama berfungsi melindungi layar.

Langsung saja, berikut 7 perbedaan tempered glass dan hydrogel dirangkum Di berbagai sumber, Jumat (24/5/2024).

1. Material

Tempered glass terbuat Di kaca yang sudah Lewat proses pemanasan atau kimia Untuk Memperbaiki kekuatannya. Itulah mengapa, Tempered Glass cenderung kaku, Tetapi terlihat lebih kokoh dibandingkan Hydrogel.

Berbeda Di hydrogel yang terbuat Di bahan poliuretan yang lebih fleksibel Untuk disesuaikan dan dipasang Ke layar smartphone.

2. Daya Konsisten

Aspek ini memang Memiliki perbedaan yang sangat signifikan. Tempered glass berbentuk seperti kaca dan secara otomatis Telepon Genggam Memiliki dua lapisan Di Memperbaiki perlindungannya. Terutama Di benturan, jatuh Di ketinggian tertentu, hingga tekanan.

Ke sisi lain hydrogel screen protector Memiliki karakter bahan elastis dan dapat mengembang. Dari Sebab Itu, pelindung berbahan hydrogel ini daya tahannya baik Untuk menahan Di goresan yang diakibatkan penggunaan Telepon Genggam Di waktu yang lama. Hydrogel yang sifatnya lebih fleksibel, kemungkinan besar tidak mudah pecah Di potongan besar, tetapi Akansegera menyerap benturan Di lebih baik, Mengurangi dampak langsung Ke layar asli.

3. Responsivitas Layar

Tempered glass Memiliki ketebalan setidaknya 0.5 mm. Hal itu bisa saja berpengaruh Ke tingkat responsifnya. Tetapi, tidak serta merta Di desain yang cukup tebal Mengurangi tingkat kenyamanannya.

Lalu beralih Ke hydrogel screen protector. Ketebalannya memang bisa dibilang lebih tipis, Justru ada yang Memiliki ketebalan 100 nanometer. Selain seolah tidak terlihat Ke layar, tingkat responsif dan sensitivitasnya lebih baik dibanding pelindung berbahan kaca.

4. Desain dan Tampilan

Desain Ke tempered glass dibuat kaku. Hal itu sesuai Di fungsinya Untuk melindungi layar Di benturan. Bentuknya pun ada yang mengikuti lengkungan layar dan beberapa memang tidak. Agar, dapat menyebabkan bias cahaya Ke Pada Samping Pada dilihat.

Sedangkan hydrogel screen protector Akansegera menyatu Ke layar dan mengikuti kontur bentuk Telepon Genggam Lantaran sangat tipis. Di Langkah Tersebut, dapat menempel Di erat. Lantaran menyatu Di layar dan menyesuaikan lekukan maka tak perlu khawatir tangan tersangkut Ke Pada sisi Samping.

5. Daya Konsisten Goresan

Tempered glass Memiliki daya Konsisten gores yang besar Lantaran Memiliki ketebalan lebih besar dibandingkan Di hydrogel, Tetapi Akansegera tetap membekas Ke layar tempered glass.

Berbeda Di hydrogel yang apabila tergores benda seperti Kunci ataupun koin Ke Di Kantong, hydrogel Akansegera merepair antigoresnya sendiri Agar tidak menimbulkan bekas Ke hydrogel.

6. Ketebalan

Tempered glass biasanya Memiliki ketebalan 0.3-0.5 mm dibandingkan Di hydrogel yang lebih tipis Di ketebalan 0.15-0.25 mm.

7. Harga

Hydrogel memang sedikit lebih mahal bila dibandingkan tempered glass. Harga tersebut memang wajar mengingat Kepentingan dan fitur yang dimilikinya. Sebenarnya, tempered glass juga ada yang Memiliki harga cukup mahal. Lebih Dar Iitu bila bentuknya mengikuti struktur Telepon Genggam misalnya layar Telepon Genggam yang melengkung. Tentu Akansegera lebih sulit dicari Ke pasaran Agar berpengaruh Ke harganya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Jangan Salah Pilih, Ini 7 Perbedaan Tempered Glass dan Hydrogel Untuk HP