Gugur Di Tugas Ke Lebanon dan Congo, 2 Prajurit TNI Dapat Medali Tertinggi Bersama Organisasi Internasional

Seketaris Jenderal (Sekjen) Organisasi Internasional Antonio Guteres menganugerahi medali tertinggi Organisasi Internasional Dag Hammarskjöld kepada dua prajurit TNI yang gugur Di tugas Ke Lebanon dan Congo. Foto/Puspen TNI

JAKARTA – Dua prajurit TNI Sersan Kepala (Serka) Dudi Iskandar dan Pratu Bibit Nailil Memperoleh penganugerahan medali tertinggi Organisasi Internasional Dag Hammarskjöld. Pengakuan tersebut diberikan kepada kedua prajurit TNI yang gugur Di melaksanakan tugas mulia sebagai pasukan penjaga Kedamaian dunia.

Medali Organisasi Internasional Dag Hammarskjöld diserahkan langsung Bersama Seketaris Jenderal (Sekjen) Organisasi Internasional Antonio Guteres kepada Pemerintah Republik Indonesia yang diterima Bersama Deputi Wakil Tetap RI Dubes Harry Prabowo Ke dampingi Brigjen TNI Felix Tobing sebagai Penasihat Militer RI Untuk Organisasi Internasional dan Letkol Inf Paulus Pandjaitan sebagai Asisten Penasihat Militer RI Ke ruangan utama Trusteeship council Chamber Ke Markas Besar Organisasi Internasional Ke New York Amerika Serikat, Kamis, 30 Mei 2024.

Dikutip Bersama laman resmi Mabes TNI dijelaskan, Sersan Kepala (Serka) Dudi Iskandar dan Pratu Bibit Nailil Huda Ke 2023 gugur Ke Lokasi tugas UNIFIL Lebanon dan Lokasi tugas MONUSCO Ke Negeri Congo.

Kegiatan penganugerahan juga Ke hadiri perwakilan Bersama beberapa Negeri lainnya yang anggotanya juga telah gugur Untuk pelaksanaan tugas Kedamaian Organisasi Internasional Ke seluruh Lokasi misi Organisasi Internasional Ke dunia.

(cip)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Gugur Di Tugas Ke Lebanon dan Congo, 2 Prajurit TNI Dapat Medali Tertinggi Bersama Organisasi Internasional