Bisnis  

Gitar John Lennon Terjual Rp47 Miliar, Termahal Kelima Hingga Dunia

Vokalis The Beatles, John Lennon. FOTO/Far Out/Youtube Still

JAKARTA – Memorabilia Alunan Fab Four melelang Produk milik Grup Musik ikonik yang paling dicari dunia. Hingga Hard Rock Cafe, New York Mutakhir-Mutakhir ini Melakukan penjualan ikon Alunan yang menampilkan gitar akustik Hootenanny 12 senar yang pernah digunakan vokalis The Beatles , John Lennon.

Alat Alunan tersebut, yang awalnya diperkirakan bernilai USD600.000 hingga USD800.000 Sebelumnya pelelangan, akhirnya terjual Didalam harga Catatan USD2,9 atau setara Rp47 miliar kepada pembeli anonim Lewat telepon.

Baca Juga: 7 Seniman Hollywood Tewas Hingga Tangan Fans, John Lennon Ditembak Untuk Jarak Didekat

Pihak penyelenggara mengatakan jumlah yang sangat besar ini menjadikannya Catatan Mutakhir Sebagai gitar Didalam penjualan tertinggi Untuk sejarah The Beatles.

“Tawaran terakhir sebesar USD2.857.500 bergema Hingga seluruh ruangan, mengukuhkan posisi Framus Hootenanny sebagai gitar termahal kelima Hingga dunia yang pernah terjual,” ujar Julien’s Auctions Untuk sebuah pernyataan dikutip Untuk Sputnik International, Sabtu (1/6/2024).

Tempattinggal lelang tersebut menjelaskan bahwa gitar tersebut dimiliki dan digunakan Dari John Lennon hingga George Harrison Di sesi rekaman Sebagai album The Beatles, Help! (1965) dan Rubber Soul (1965). Gitar tersebut tidak pernah dimainkan lagi dan ditemukan Hingga loteng.

(nng)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Gitar John Lennon Terjual Rp47 Miliar, Termahal Kelima Hingga Dunia