Francesco Bagnaia Kemenangan Sprint Race MotoGP Italia 2024, Jorge Martin Jatuh

TUSCANY – Balapan sprint MotoGP Italia 2024 telah selesai digelar Pada 11 lap Di Sirkuit Mugello Di Sabtu (1/6/2024) malam WIB. Hasilnya, bintang Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, berhasil menjadi pemenangnya.

Bagnaia tampil dominan Dari awal Sesudah start Di posisi kedua. Dia finis Di Didepan Marc Marquez dan Pedro Acosta.

Sambil Itu sang pemuncak klasemen, Jorge Martin , Merasakan nasib sial Di sprint kali ini. Dia terjatuh Di Tikungan 1 Pada balapan tersisa empat lap Supaya gagal Merasakan Skor.

Francesco Bagnaia, yang start Di posisi kedua, langsung berhasil merebut posisi terdepan Di tangan Jorge Martin begitu balapan dimulai. Rekan Ducati Lenovo-nya, Enea Bastianini, juga tampil menyerang dan naik empat tempat Di posisi kedua, tepat Di Didepan Martin.

Di Pada Yang Sama, Marc Marquez dan Pedro Acosta merosot satu tempat Di urutan kelima dan keenam. Mereka dilangkahi Di bintang Red Bull KTM, Brad Binder, yang naik sembilan posisi Sesudah start.

Pecco -sapaan Bagnaia- masih memimpin Di lap kedua Di Kelebihan 0,300 detik Di Bastianini. Sesudah itu, Martin berhasil menyalip Bastianini Di lintasan lurus, tetapi ketika sang pembalap Skuat pabrikan Ducati itu Melakukanlangkah-Langkah menyusulnya lagi malah terjadi senggolan dan Bastianini pun terjatuh Di Tikungan 1.

Di jatuhnya Bastianini, The Baby Alien -julukan Marquez- otomatis naik Di urutan tiga Di jarak 0,8 detik Di Pecco. Duel Kendaraan Bermotor Roda Dua KTM Antara Binder dan Acosta masih terus berlangsung Di belakangnya.

Di lap kelima, sang Kemenangan bertahan belum tergoyahkan Di posisi terdepan Di Kelebihan 0,9 detik atas Martin. Akan Tetapi Di trek lurus, Martin berhasil disalip Di Marquez yang merebut tempat kedua darinya.

Di Di mereka, terdapat Acosta, Franco Morbidelli dan Brad Binder yang terlibat persaingan sengit. Ketiga rider itu hanya dipisahkan Di jarak yang sangat Didekat.

Empat lap jelang finis, Martin yang Ditengah Melakukanlangkah-Langkah keras mengejar Marquez malah terjatuh Di Tikungan 1. Alhasil, balapannya berakhir lebih awal dan sang bintang Gresini Ducati lepas Di tekanannya Sebagai mendekat kepada Pecco, yang berada satu detik Di depannya.

Pecco terus menjaga posisinya Di Didepan Marquez Di selisih 0,8 detik Pada balapan tersisa dua lap lagi. Di akhirnya, Kemenangan MotoGP dua kali itu sukses mengakhiri sprint MotoGP Italia 2024 sebagai Kemenangan Di mengasapi Marquez dan Acosta, yang melengkapi posisi tiga besar.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Francesco Bagnaia Kemenangan Sprint Race MotoGP Italia 2024, Jorge Martin Jatuh