Diikuti 144 Peserta, Borneo FC U-16 Gelar Seleksi Terbuka Di Bontang

Sebanyak 144 peserta mengikuti seleksi Elite Pro Academy (EPA) U-16. Kegiatan ini terlaksana atas inisiasi PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) yang bersinergi Di Borneo FC Academy.

Seleksi ini sebagai bentuk komitmen mendukung pembinaan sepak bola Di Kota Bontang dan Kalimantan Timur, Untuk menemukan pesepak bola muda berbakat. Seleksi berlangsung Di Lapangan Mulawarman Bontang Pada dua hari, Di 1-2 Juni 2024.

Lewat seleksi U-16 Borneo FC Academy, diharapkan makin banyak talenta muda berbakat yang terfasilitasi Untuk berkiprah secara profesional. “Seleksi ini menjadi Kemungkinan Untuk generasi sepak bola berbakat Di Kota Bontang, Di Memberi kesempatan berproses Lewat kesinambungan pembinaan dan kedepannya mampu menjadi Manajer profesional,” ujar Qomaruzzaman selaku Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Kaltim Untuk keterangan persnya, Sabtu (1/6/2024).

Menurut Qomaruzzaman, upaya Untuk menggenjot pembinaan sepak bola usia muda sudah menjadi target utama Pupuk Kaltim Dari mulai bersinergi Di Borneo FC. Ditambah latar Di skema pembinaan yang Pada ini dijalankan, terbukti sukses melahirkan banyak Manajer andal pasca diasah Di akademi.

Diharapkan, Di seleksi ini Akansegera Lebih tumbuh talenta Mutakhir sepak bola Lewat wadah pembinaan terbaik Borneo FC, agar nantinya generasi pesepak bola andal profesional bisa lahir Di Bontang dan Kalimantan Timur Di Umumnya. “Kami yakin Di kerja sama yang baik Di seluruh elemen, kita dapat melahirkan Manajer berbakat yang Akansegera mengharumkan nama Bontang maupun Kalimantan Timur Di kancah nasional hingga internasional Di bidang sepak bola profesional,” lanjut Qomaruzzaman.

Lebih jauh, Qomaruzzaman berpesan agar para peserta bisa memanfaatkan kesempatan ini Di baik, serta Menunjukkan semangat dan sportivitas Lewat kemampuan yang dimiliki. Sepak bola, tambah dia, bukan hanya berbicara Kejuaraan, tapi juga tentang membangun karakter, kerjasama Regu, disiplin dan semangat juang tinggi.

Sebab itu, kesempatan ini dapat menjadi ajang pembelajaran dan Pembaruan diri para peserta Untuk berproses Untuk menggapai cita-cita yang diharapkan. “Ingatlah bahwa Untuk setiap Kejuaraan, yang terpenting bukan Mengalahkan semata, tetapi juga proses dan usaha yang dilakukan Untuk mencapainya,” pesan Qomaruzzaman.

Di Pada Yang Sama, Direktur Borneo FC Academy Jacksen F Tiago, menyampaikan seleksi terbuka ini diikuti 144 peserta Di pesepak bola muda berbakat kelahiran tahun 2008-2009. Dari pendaftaran dibuka antusiasme pun sangat tinggi, Justru tidak hanya Di Bontang, tapi juga Lokasi lain Di Kalimantan Timur Untuk Memperoleh tempat Di skuad Borneo FC U-16.

Lewat seleksi terbuka ini, Borneo FC diharap bisa menemukan talenta muda Di kemampuan terbaik Untuk kembali diasah menjadi pesepak bola profesional masa Di. “Kami percaya masih banyak pesepak bola muda berbakat Di Bontang dan Kalimantan Timur yang tersebar Di luar sana. Maka Di seleksi ini, kita bisa mengetahui bibit unggul terbaik Untuk dibina secara profesional Lewat sinergi Di Borneo FC Di Pupuk Kaltim,” beber Jacksen.

Di Pada terpisah, Wali Kota Bontang Basri Rase, yang turut hadir membuka seleksi U-16 ini pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas Pemberian Pupuk Kaltim bersama Borneo FC, yang telah Memberi kesempatan Untuk menjaring potensi Manajer lokal Bontang menjadi Olahragawan sepak bola profesional. Dikatakannya, ajang seperti ini sangat ditunggu Dari Komunitas mengingat sangat banyak bibit muda berbakat Kota Taman yang berprestasi Di bidang sepak bola, Agar kesempatan ini menjadi Kemungkinan generasi muda Untuk menjadi Olahragawan profesional.

“Seleksi U-16 ini bukti nyata kita semua Memperoleh visi yang sama Untuk memajukan sepak bola Di Kota Bontang, Di Memberi kesempatan Untuk anak-anak kita Untuk Membuat potensi yang mereka miliki,” ujar Basri.

Dirinya pun berharap seleksi ini terus dilaksanakan berkesinambungan Untuk mendukung Pembaruan bakat muda sepak bola Kota Taman, sekaligus membangun masa Di generasi Lewat Latihan. Untuk para peserta yang dinyatakan lolos Di seleksi kali ini, diharap bisa membawa nama baik Pupuk Kaltim maupun Bontang Lewat prestasi yang nantinya ditorehkan.

“Kami yakin, Penghayatan yang didapatkan Di seleksi ini Akansegera menjadi bekal berharga Untuk perjalanan generasi muda sepak bola kita, baik Di Untuk maupun Di luar lapangan. Terima kasih kepada Pupuk Kaltim dan Borneo FC yang telah membuka kesempatan emas ini,” pungkas Basri.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Diikuti 144 Peserta, Borneo FC U-16 Gelar Seleksi Terbuka Di Bontang