Buronan Asal Thailand Gunakan KTP Palsu Bernama Sulaiman Pada Sembunyi Ke Indonesia

Buronan paling dicari asal Thailand bernama Chaowalit Thongduang menggunakan KTP palsu bernama Sulaiman Di bersembunyi Ke Indonesia. Foto: instagram @divhubinterpolriofficial

JAKARTABuronan paling dicari asal Thailand bernama Chaowalit Thongduang menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) palsu bernama Sulaiman Di bersembunyi Ke Indonesia. Tindakan itu dilakukan Chaowalit Untuk menghindari penangkapan.

“Iya (Chaowalit pakai KTP palsu bernama Sulaiman),” kata Kepala Divisi Politik Luar Negeri (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Pol Krishna Murti, dikutip Sabtu (1/6/2024) .

Tak hanya menggunakan identitas palsu, Di kabur Hingga Indonesia, Chaowalit juga berpura-pura bisu. Diduga, hal itu dilakukan Untuk menutupi dirinya yang tidak bisa berbahasa Indonesia. “Iya (Chaowalit berpura-pura) bisu,” ungkap Krishna.

Yang Berhubungan Didalam Tindak Kejahatan ini, Polri juga mengamankan dua Warga Bangsa Indonesia (WNI) yang diduga membantu Chaowalit Di memalsukan identitas.

Sebagai informasi, Chaowalit Thongduan merupakan narapidana yang kabur Di Thailand. Dia adalah tahanan Tindak Kejahatan percobaan Merenggut Nyawa Di polisi. Peristiwa itu terjadi Di rangkaian percobaan penculikan Ke 2 September 2019 Ke Provinsi Phatthalung.

(cip)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Buronan Asal Thailand Gunakan KTP Palsu Bernama Sulaiman Pada Sembunyi Ke Indonesia