Alasan Chaowalit Thongduang Buronan Thailand Ngumpet Ke Indonesia Ketimbang India

Konferensi pers tentang penangkapan buronan yang paling dicari Thailand Chaowalit Thongduang alias Pang Na-Node. Foto/Irfan Maruf

JAKARTA – Buronan yang paling dicari Thailand Chaowalit Thongduang alias Pang Na-Node ditangkap polisi Ke Badung, Bali Ke Kamis (30/5/2024). Dia menyamar Bersama berganti nama menjadi Sulaiman.

Direktur Tindak Pidana Medis-Obatan Terlarang (Dirtipidnarkoba) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Brigjen Mukti Juharsa mengungkapkan bahwa Chaowalit Thongduang sempat Di India Sebelumnya Di Indonesia. Ke Indonesia, Chaowalit bersembunyi Pada tujuh bulan.

Chaowalit memilih bersembunyi Ke Indonesia Sebab wajahnya yang lebih mirip Bersama orang Indonesia. “Sebab mukanya Ke India tidak sama Bersama muka dia. Dia seperti muka Indonesia. Makanya dia Di Indonesia Bersama nama Sulaiman,” kata Mukti Ke Mabes Polri, Jakarta, Minggu (2/6/2024).

Mukti menuturkan bahwa Sulaiman mulanya melarikan diri Untuk Thailand Di Di India menggunakan jalur laut. Lanjutnya, Di Area Aceh, Indonesia. “Untuk Thailand Di India dulu. Terbaru Di Aceh,” ucap Mukti.

Sulaiman sudah menjadi buronan Royal Thai Police Sebelum 16 Februari 2024 berdasarkan Red Notice yang dikeluarkan. Sulaiman sudah masuk Di Indonesia Ke 8 Desember 2023 Lewat jalur perairan laut Thailand.

Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan Regu gabungan Kepolisian Indonesia, buronan tersebut diketahui berpindah-pindah tempat, mulai Ke Aceh, beberapa apartemen atau hotel Ke Medan, hingga akhirnya ditangkap Ke kawasan Badung, Bali.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Alasan Chaowalit Thongduang Buronan Thailand Ngumpet Ke Indonesia Ketimbang India