https://infocakrawala.online
Kalah Bersaing, Drone DJI Bakal Dilarang Masuk Amerika - Hardiknas

Kalah Bersaing, Drone DJI Bakal Dilarang Masuk Amerika

Jika undang-undang Mutakhir lolos, maka DJI tidak Berencana bisa berjualan produk mereka Di Amerika. Foto: DJI

AMERIKA – Drone lansiran DJI bakal dilarang dijual Di Amerika. Ini Sesudah Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat Mutakhir saja mengesahkan undang-undang Mutakhir yang berdampak Pada penjualan drone Di Negeri Paman Sam.

“Undang-Undang Penanggulangan Drone PKC” menjadi Dibagian Bersama Undang-Undang Otorisasi Defender Nasional 2025 (FY25 NDAA) Amerika Serikat.

Langkah Amerika yang “menghalang-halangi” produk China masuk Ke negaranya memang bukan hal Mutakhir. Terjadi juga Di industri Produsen Kendaraan.

Ini Sebab DJI yang berbasis Di China Di ini menguasai lebih Bersama 70% pangsa pasar drone dunia. Tidak ada perusahaan Amerika yang bisa menyangi DJI.

Hal ini Disorot sebagai ancaman Bersama anggota Legislatif AS. Alasannya kurang lebih sama: Perlindungan.

6% saham DJI berada Di tangan perusahaan milik China. Ini menimbulkan kekhawatiran, Disorot berdampak Di risiko Perlindungan nasional. Dan tentu saja, ada kekhawatiran yang lebih nyata Untuk anggota Legislatif AS bahwa kesuksesan DJI Berencana terus memperkuat ekonomi China.

Elise Stefanik, perwakilan Partai Republik Bersama New York yang mensponsori undang-undang anti-DJI, menyebut “DJI membawa risiko Perlindungan nasional yang tidak dapat diterima, dan sudah saatnya drone buatan China Komunis disingkirkan Bersama Amerika.”

Ironisnya, militer dan kepolisian AS sudah menggunakan drone Di penegakan hukum. Produk DJI juga telah digunakan Di Pertempuran Rusia melawan Ukraina.

Undang-Undang Penanggulangan Drone PKC, bersama Bersama sejumlah undang-undang hewan peliharaan dan pokok Kearifan Lokal Dunia lainnya, ada Di Undang-Undang Otorisasi Defender Nasional tahun ini.

NDAA sendiri harus disahkan setiap tahun. Legislatif AS telah mengesahkan RUU tersebut, termasuk Undang-Undang Penanggulangan Drone PKC, dan sekarang kita menunggu Senat Sebagai meloloskannya. Supaya keduanya dapat digabungkan dan ditandatangani menjadi undang-undang Bersama Kepala Negara Biden.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kalah Bersaing, Drone DJI Bakal Dilarang Masuk Amerika