https://infocakrawala.online
Arti Google yang Sebenarnya Akhirnya Terkuak Sesudah Hampir 30 Tahun - Hardiknas

Arti Google yang Sebenarnya Akhirnya Terkuak Sesudah Hampir 30 Tahun

Arti Google yang Sebenarnya Akhirnya Terkuak. FOTO/ DAILY

CUPERTINO – Mutakhir-Mutakhir ini banyak orang yang Mutakhir mengetahui arti sebenarnya Di Google. Walaupun sudah hampir 30 tahun menjadi mesin pencari paling populer, banyak orang yang tidak mengetahui asal-usul nama “ Google “.

Google, yang didirikan Dari Larry Page dan Sergey Brin Ke tahun 1998 Di mereka masih mahasiswa PhD Ke Universitas Stanford, telah menjadi nama yang identik Didalam pencarian Jaringan. Tapi tahukah Anda arti sebenarnya Di Google?

Seperti dilansir Di The Verge, Minggu (16/6/2024), banyak orang mengira Google adalah singkatan Di sesuatu, tetapi sebenarnya tidak.

Google sebenarnya adalah plesetan Di kata “googol”, yang merupakan istilah matematika Sebagai bilangan 1 diikuti Didalam 100 nol.

Pemilihan nama ini mencerminkan misi awal Google Sebagai mengorganisir informasi yang sangat banyak Ke Jaringan dan membuatnya dapat diakses Dari semua orang.

Walaupun awalnya bernama “BackRub”, Page dan Brin akhirnya mengubah nama mesin pencari mereka menjadi Google Ke tahun 1997 Sesudah mereka membeli domain google.com.

Nama yang mudah diingat dan unik ini Didalam cepat melekat, dan Google pun menjadi mesin pencari paling populer Ke dunia.

Hari ini, Google bukan hanya mesin pencari. Perusahaan ini telah berkembang menjadi raksasa Ilmu Pengetahuan yang menawarkan berbagai macam produk dan layanan, termasuk Gmail, YouTube, Google Maps, Android, dan Pixel phone.

Walaupun kesuksesan Google yang luar biasa, penting Sebagai diingat bahwa semuanya dimulai Didalam nama sederhana yang terinspirasi Dari angka yang sangat besar.

Nama ini menjadi pengingat Akansegera misi ambisius Google Sebagai mengatur informasi dunia dan membuatnya dapat diakses secara universal.

(wbs)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Arti Google yang Sebenarnya Akhirnya Terkuak Sesudah Hampir 30 Tahun