https://infocakrawala.online
ByteDance Pemutusan Hubungan Kerja 450 Karyawan Tokopedia Hingga Indonesia - Hardiknas

ByteDance Pemutusan Hubungan Kerja 450 Karyawan Tokopedia Hingga Indonesia

ByteDance Pemutusan Hubungan Kerja 450 Karyawan Hingga Indonesia. FOTO/ DAILY

JAKARTA ByteDance , perusahaan induk TikTok, dikabarkan Akansegera melakukan pemutusan hubungan kerja (Pemutusan Hubungan Kerja) Di 450 karyawan Hingga Indonesia. Pemutusan Hubungan Kerja ini Akansegera berdampak Ke Disekitar 9% tenaga kerja Hingga Usaha Pasar Online ByteDance Hingga Indonesia, yang Sebelumnya dikenal sebagai TikTok Shop.

Seperti dilansir Didalam Bloomberg, Kamis (13/6/2024) Pemutusan hubungan kerja ini dikabarkan Akansegera dimulai Ke bulan Juni 2024 dan merupakan langkah perusahaan pasca merger Di TikTok Shop dan Tokopedia Ke Januari lalu. Merger ini menyatukan operasi kedua platform Pasar Online tersebut Hingga bawah bendera ByteDance.

Alasan Hingga balik Pemutusan Hubungan Kerja ini adalah Untuk menghilangkan duplikasi peran dan mencapai efisiensi biaya Sesudah merger. ByteDance Memangkas staf Hingga berbagai Regu Pasar Online, termasuk periklanan dan operasional.

Kendati terjadi Pemutusan Hubungan Kerja, ByteDance dan Tokopedia masih terus Membuat. Mereka Mutakhir saja Mengeluarkan produk “Beli Sekarang, Bayar Nanti” (BNPL) Untuk menjangkau lebih banyak User dan Menyediakan opsi pembayaran yang lebih fleksibel.

Benar, Pemutusan Hubungan Kerja memang sering terjadi pasca merger dan akuisisi Lantaran adanya duplikasi personel dan departemen. Perampingan karyawan Dikatakan perlu Untuk mencapai efisiensi biaya.

Berikut beberapa contoh Perkara Hukum Hukum Pemutusan Hubungan Kerja Hingga Indonesia yang terjadi Sesudah merger dan akuisisi:

Tokopedia dan GoTo: Sesudah merger, GoTo melakukan konsolidasi divisi dan memberhentikan 600 karyawan Ke Maret 2023. Setahun Lalu, 1.300 karyawan Tokopedia atau 12% Didalam tenaga kerja mereka juga terkena Pemutusan Hubungan Kerja.

Kendati Pemutusan Hubungan Kerja dapat berdampak negatif Ke karyawan yang terkena dampak, hal ini juga dapat menjadi Potensi Untuk perusahaan Untuk merampingkan operasinya dan menjadi lebih efisien.

Penting Untuk dicatat bahwa Pemutusan Hubungan Kerja tidak selalu merupakan indikator Kesejajaran keuangan perusahaan yang buruk. Untuk beberapa Perkara Hukum Hukum, Pemutusan Hubungan Kerja dapat dilakukan Untuk memastikan kelangsungan hidup jangka panjang perusahaan.

Perlu dicatat bahwa Pemutusan Hubungan Kerja Hingga industri Keahlian bukanlah hal yang Mutakhir. Untuk beberapa bulan terakhir, beberapa perusahaan lain Hingga Asia Tenggara, seperti GoTo, Ninja Van, dan Yahoo, juga telah melakukan pemutusan hubungan kerja. Hal ini dikarenakan berbagai faktor, termasuk Kemakmuran ekonomi yang menantang dan kebutuhan Untuk merampingkan operasi.

(wbs)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: ByteDance Pemutusan Hubungan Kerja 450 Karyawan Tokopedia Hingga Indonesia