https://infocakrawala.online
Data Center STT GDC Ikut Gunakan Kecerdasan Buatan, Ini Alasannya - Hardiknas

Data Center STT GDC Ikut Gunakan Kecerdasan Buatan, Ini Alasannya

Data Center milik ST Telemedia Internasional Data Centres (STT GDC) yang sudah menggunakan Ilmu Pengetahuan kecerdasan buatan. Foto: STT GDC

JAKARTA – Kecerdasan buatan tidak hanya ada smartphone atau PC. Tapi, dipakai juga Ke data centre walau pemainnya masih terbatas.

Chief Executive Officer Southeast Asia ST Telemedia Internasional Data Centres (STT GDC) Lionel Yeo mengatakan, penggunaan AI Ke pusat data berdampak besar.

“Kluster AI aktif Ke pusat data membuatnya lebih fleksibel, irit biaya, serta mendukung Ilmu Pengetahuan GPU terbaru. Sangat cocok Sebagai pelatihan dan inferensi Gaya AI Ke berbagai industri. Baik itu perusahaan, pemerintah, dan penyedia layanan komputasi awan,” ungkapnya.

Hanya saja, fasilitas data center yang sudah mendukung AI masih sangat terbatas. “Di ini STT GDC merupakan operator internasional pertama Bersama data center Ke 6 Bangsa Asia Tenggara, yakni Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Filipina, dan terbaru Ke Vietnam. Ke Vietnam kapasitasnya lebih Untuk 500 MW,” bebernya.

Yeo menyebut, sebagian Untuk kapasitas tersebut dirancang Sebagai melayani kluster AI. Tepatnya, Ke data center STT GDC Singapura dan Thailand.

Lalu, secara bertahap kluster AI tambahan Akansegera beroperasi Ke Filipina, Indonesia, dan Malaysia. “Setidaknya Untuk 2 tahun mendatang,” ungkapnya.

Fasilitas data center STT GDC Ke seluruh Asia Tenggara dirancang Sebagai menampung chip GPU terbaru. Termasuk chip Blakwell milik NVIDIA yang dikenal canggih. “Rak-raknya Memperoleh daya tinggi, Bersama rentang 10-150 Kw per rak,” ungkap Yeo.

Data center tersebut juga dilengkapi solusi pendinginan cair Bersama sistim rendam (liquid immersion cooling) dan pendinginan langsung Hingga chip (direct to chip cooling).

Menurut Yeo, kawasan Asia Tenggara (SEA) Merasakan peningkatan Penanaman Modal data center Sebagai memenuhi permintaan yang terus Meresahkan Akansegera infrastruktur dan layanan AI.

“Kami optimistis Kemungkinan masih sangat besar. Karenanya STT GDC berekspansi Ke Bangsa-Bangsa seperti Indonesia, Thailand, Filipina, dan Malaysia,”ujarnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Data Center STT GDC Ikut Gunakan Kecerdasan Buatan, Ini Alasannya