https://infocakrawala.online
Valuasi Tembus USD3 Triliun, Ini 5 Alasan Mengapa Nvidia Bisa Menyalip Apple - Hardiknas

Valuasi Tembus USD3 Triliun, Ini 5 Alasan Mengapa Nvidia Bisa Menyalip Apple

CEO Nvidia Jensen Huang menjadi sorotan seiring valuasi Nvidia yang terus Meresahkan. Foto: Getty Images

JAKARTA – Kombinasi faktor seperti AI telah Merangsang valuasi Nvidia melampaui Apple, menjadikannya salah satu perusahaan paling berharga Di dunia.

Saham Nvidia (NVDA) Sebagai pertama kalinya tembus USD3 triliun, membuat raksasa chip asal Amerika itu melewati Apple. Nvidia menjadi perusahaan Keahlian kedua terbesar Di dunia Sebelumnya Microsoft. Pada ini Microsoft (MSFT) memegang posisi teratas.

Nvidia Menunjukkan antusiasme investor Pada kecerdasan buatan, yang terus Meresahkan Di dirilisnya ChatGPT Di OpenAI Di akhir 2022.

Saham Nvdia naik lebih Untuk 140% tahun ini dan 200% Pada setahun terakhir. Malahan, saham Nvidia telah naik lebih Untuk 3.300% Untuk lima tahun terakhir.

Berikut alasan utama mengapa Nvidia berhasil melampaui Apple Untuk hal valuasi pasar :

1. Ledakan Kecerdasan Buatan (AI)

Nvidia adalah pemimpin Untuk Pembuatan chip Visual (GPU) yang sangat penting Sebagai Keahlian AI. Permintaan Akansegera Keahlian AI telah Meresahkan pesat, terutama Di popularitas ChatGPT dan model AI generatif lainnya. Hal ini Merangsang permintaan Akansegera GPU Nvidia, yang Di gilirannya Memperbaiki harga sahamnya.

2. Dominasi Pasar GPU

Nvidia mendominasi pasar GPU, terutama Sebagai Inisiatif AI dan pusat data. Dominasi pasar ini Memberi Nvidia keuntungan Bersaing yang signifikan dan memungkinkan mereka Sebagai menetapkan harga yang lebih tinggi Sebagai produk mereka.

3. Optimisme Investor

Investor sangat optimis tentang potensi Perkembangan Nvidia Di masa Di. Mereka percaya bahwa permintaan Akansegera Keahlian AI Akansegera terus Meresahkan, dan Nvidia berada Di posisi yang tepat Sebagai memanfaatkan Gaya ini. Optimisme ini Merangsang harga saham Nvidia lebih tinggi.

4. Kinerja Keuangan Kuat

Nvidia telah secara konsisten melaporkan kinerja keuangan yang kuat, Di Perkembangan pendapatan dan laba yang mengesankan. Hal ini Lebih memperkuat keyakinan investor Pada prospek perusahaan.

5. Potensi Pasar yang Luas

Pasar AI masih Untuk tahap awal perkembangannya, dan Nvidia Memiliki banyak Potensi Sebagai tumbuh. Perusahaan ini terus Berkreasi dan Menyusun produk Mutakhir yang dapat memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang.

(dan)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Valuasi Tembus USD3 Triliun, Ini 5 Alasan Mengapa Nvidia Bisa Menyalip Apple