https://infocakrawala.online
Momen Langka, Ranger dan Turis Saksikan Garis Pantai Runtuh - Hardiknas
Wisata  

Momen Langka, Ranger dan Turis Saksikan Garis Pantai Runtuh



Queensland

Garis pantai Ke Australia runtuh secara mendadak. Ranger dan turis yang Di itu berada Ke sana Karena Itu saksi momen langka itu.

Dilansir Di MSN Ke Rabu (5/6), ranger Australian Park Lagi berada Ke daratan utama K’Gari, yang dulunya adalah Pulau Fraser. Mereka Lagi berkumpul Ke pinggir pantai Sebagai melakukan perjalanan Bersama feri.

Tiba-tiba saja sebagian besar garis pantai runtuh Hingga laut. Ranger dan turis yang ada Ke sana langsung terpukau. Untungnya tak ada korban jiwa.


Staff Di Departemen Lingkungan Hidup, Sains dan Perkembangan Queensland Merasakan tanah longsor itu. Runtuhnya garis pantai itu terjadi Sebab gelombang dan disebut Inskip Point.

“Inskip Point adalah daratan berpasir yang terbentuk Bersama angin dan gelombang,” ujar departemen.

Inskip Point umumnya disebut lubang pembuangan, tetapi secara teknis sebagai tanah longsor Di pantai. Kendati tidak dapat diprediksi, Inskip Point merupakan lokasi pembuangan yang terkenal.

“Kendati garis pantai runtuh, pasir Ke pantai Berencana segera terisi kembali Sebab tebing runtuh lebih jauh Hingga selatan Ke sepanjang Pantai Cooloola, yang menyebabkan pasir bergerak Hingga utara,” tambahnya.

Pantai yang sama menjadi berita utama Setelahnya sebuah lubang pembuangan, yang lebih panjang Di lapangan sepak bola dan sedalam beberapa meter. Lubang itu menelan sebuah Kendaraan Pribadi, karavan, trailer, dan tenda.

Departemen mengatakan bahwa lubang yang terjadi secara mendadak umum terjadi Ke Lokasi itu.

“Semenanjung itu adalah lingkungan yang sangat dinamis Ke mana angin kencang dan gelombang secara alami berdampak Ke garis pantai berpasir,” jelas departemen.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Momen Langka, Ranger dan Turis Saksikan Garis Pantai Runtuh