https://infocakrawala.online
Memahami Karakter Konsumen Untuk Era Digital - Hardiknas

Memahami Karakter Konsumen Untuk Era Digital

Karakter Konsumen Untuk Era Digital. FOTO/ CNET

JAKARTA – Besarnya Pertumbuhan Indonesia, dan kian dekatnya puncak bonus demografi negeri ini, harus mampu dimanfaatkan secara baik Bagi bisa Mendorong Kemajuan ekonomi yang maksimal.

Di Di Itu, besarnya konsumsi Tempattinggal tangga, menjadikan Indonesia Bersama jumlah penduduk sebanyak 278 juta jiwa sebagai target pasar yang potensial.

Pemberdayaan Konsumen Di Indonesia merupakan prioritas, Sebab merupakan aset penting Kemajuan ekonomi Di sektor perdagangan.

Konsumen cerdas dan berdaya Berencana jauh lebih mumpuni membangun ekonomi sendiri dan juga negeri. Karakter konsumen berdaya Berencana selalu mencari kejelasan atas produk dan jasa yang dibeli, serta memahami dan dapat melindungi hak-haknya Pada proses transaksi tersebut. Terlebih Di era digital yang minim Komitmen fisik secara langsung.

Wakil Ketua Umum Asosiasi Pasar Online Indonesia (idEA) Budi Primawan menjelaskan pihaknya memahami bahwa pembentukan konsumen berdaya Di era digital seperti Di ini menjadi tanggung jawab banyak pihak. “Itu sebabnya duduk bersama dan Membahas mencari cara mewujudkan konsumen Indonesia yang berdaya tentulah dibutuhkan,” ujar Budi Untuk Kegiatan Diskusi Publik: Urgensi Pemberdayaan Konsumen Di Ekosistem Ekonomi Digital Di Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Budi melanjutkan, kemudahan yang ditawarkan era digital harus dimanfaatkan Bagi bisa Merasakan semua informasi yang dibutuhkan Sebelumnya melakukan transaksi.

“Karenanya, konsumen Berencana paham Yang Terkait Bersama hak dan kewajibannya Untuk transaksi. Misalnya hak Menyambut produk yang sesuai kebutuhan, serta memastikan Keselamatan transaksi Supaya terhindar Bersama ancaman kejahatan siber.”
.

Menurut Direktur Pemberdayaan Konsumen Ditjen PKTN Kementerian Perdagangan, Chandrini Mestika Dewi, peningkatan literasi konsumen digital merupakan salah satu bentuk pemberdayaan konsumen, hal ini dibutuhkan Bagi bisa membuat pasar Indonesia lebih sehat dan stabil Untuk Situasi positif.

“Belajar dan sosialisasi sangatlah penting Bagi merespons perubahan pola Kegiatan perdagangan yang berbasis Kegiatan digital Di ini, dimana secara langsung berdampak Di perubahan pola perilaku konsumen dan pelaku usaha, serta bergantung Di kerjasama yang baik Di konsumen, pelaku usaha, dan juga pemerintah guna mewujudkan konsumen Indonesia yang Lebih berdaya,” ujar Chandrini.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Memahami Karakter Konsumen Untuk Era Digital