https://infocakrawala.online
Viral Makan Mahal Di Labuan Bajo, Pemkab Bikin Satgas - Hardiknas
Wisata  

Viral Makan Mahal Di Labuan Bajo, Pemkab Bikin Satgas



Jakarta

Labuan Bajo tak lepas Di keluhan harga Konsumsi yang mahal. Mirisnya kejadian itu berlangsung Di pusat kulinernya.

Karenanya, Pemkab Manggarai Barat telah membentuk satgas. Mereka yang Akansegera menangani secara cepat kejadian itu.

Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng mengatakan pembentukan satgas diputuskan Di Pertemuan koordinasi (rakor) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Manggarai Barat Di 3 Juni 2024. Ia memimpin langsung Pertemuan itu.


“Ada banyak hal yang dibahas, tetapi saya minta fokus dahulu soal mahalnya biaya makan Di Minuman Kampung Ujung. Dan akhirnya kami sepakat Sebagai membentuk satgas,” kata Weng Di keterangannya, Rabu (5/6/2024).

Weng menjelaskan pembentukan satgas itu dimulai Bersama Skuat kecil Pemkab Manggarai Barat yang dipimpin Sekda Fransiskus Sales Sod. Skuat kecil ini segera membuat draf rancangan kerja yang Akansegera dikonsultasikan Bersama Kasat Intelkam Polres Manggarai Barat.

Ia juga memerintahkan OPD teknis yang terlibat langsung Di penanganan pelaku usaha Di Minuman Kampung Ujung segera menyiapkan data lengkap sebagai pegangan satgas Sebagai bertindak.

Weng mengatakan Rakor Forkopimda yang memutuskan pembentukan Satgas itu merupakan tindak lanjut Pertemuan internal Pemkab Manggarai Barat Di 1 Juni 2024. Pertemuan itu juga Menyoroti masalah harga Di pusat Minuman Kampung Ujung yang dikeluhkan wisatawan tersebut.

“Di Pertemuan internal itu dilakukan analisis penyebab banyaknya wisatawan yang mengeluh Lantaran mahalnya harga Konsumsi Minuman Kampung Ujung hingga Setelahnya Itu melahirkan sejumlah Nilai rekomendasi,” lanjut dia.

Rekomendasinya, pelaku usaha Di Kampung Ujung wajib Memberi informasi menu dan harga kepada pelanggan. Setiap pelaku usaha wajib menyediakan timbangan digital Sebagai mengukur berat ikan yang dijual. Rekomendasi tersebut diharapkan dapat mewujudkan pelaku usaha yang profesional Di Minuman Kampung Ujung.

Pusat Minuman Kampung Ujung berada Di lokasi strategis Di tepi Pantai Labuan Bajo atau Di sebelah timur Hotel Meruorah Labuan Bajo. Pusat Minuman itu buka Di sore hingga Ditengah malam.

Baca artikel selengkapnya Di detikBali

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Viral Makan Mahal Di Labuan Bajo, Pemkab Bikin Satgas