https://infocakrawala.online
Waspada! Google Chrome Palsu Curi Data Pemakai - Hardiknas

Waspada! Google Chrome Palsu Curi Data Pemakai

Google Chrome palsu disinyalir dijadikan alat Untuk mencuri data Pemakai. (Foto: Essanews)

JAKARTA – Beredar kabar Di dunia maya terdapat Google Chrome palsu curi data Pemakai. Diduga data tersebut tersimpan Di server Rusia.

Kabar tadi viral Sesudah para ahli Untuk AG Data mendeteksi Gadget Lunak Android palsu yang menyamar sebagai browser Google Chrome. Pengamatan mereka Menunjukkan bahwa Inisiatif tersebut digunakan Untuk mencuri data yang berakhir Di server Di Rusia.

Dilansir Untuk Essanews, Kamis (6/6/2024), dugaan tadi muncul Sesudah seorang Pemakai Telepon Genggam Android mengunduh Gadget Lunak Google Chrome Untuk sumber yang tidak resmi. Sekilas terlihat tidak ada masalah, Akan Tetapi para ahli meyakini bahwa ini bisa berbahaya.

Pakar Perlindungan siber Untuk AG Data membuktikan bahwa Gadget Lunak tersebut terlihat persis Bersama browser Google Chrome asli. Akan Tetapi, Sesudah dilakukan analisis menyeluruh, terungkap bahwa hal tersebut mengandung kode berbahaya.

Faktanya Sesudah proses instalasi Gadget Lunak secara otomatis mengumpulkan data penting seperti kata sandi, data login, dan riwayat penelusuran Malahan Gadget Lunak tersebut Memperoleh akses Di mikrofon dan Perekamgambar Agar memicu potensi kejahatan yang mengetahui kehidupan Pemakai sehari-hari.

Analis menentukan bahwa data yang dikumpulkan dikirim Di server Di Rusia. Para ahli telah menginformasikan temuan ini Di pihak Google. Mereka juga memastikan bahwa langkah-langkah telah diambil Untuk menghapus Gadget Lunak palsu tersebut. Samping Itu, langkah-langkah Perlindungan ekstra telah diterapkan Di Google Play Store resmi Untuk mencegah Tindak Kejahatan serupa Di masa mendatang.

Google menyarankan agar Pemakai mengunduh Gadget Lunak hanya Untuk sumber terpercaya. Samping Itu, disarankan Untuk memeriksa izin yang diminta Bersama Inisiatif dan menggunakan antivirus.

Para ahli menganjurkan Untuk memperbarui Platform dan Gadget Lunak secara berkala yang biasanya menambah sistem Perlindungan, berhati-hatilah Sebab siapapun bisa menjadi sasaran peretas kapan saja.

MG/Maulana Kusumadewa Iskandar

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Waspada! Google Chrome Palsu Curi Data Pemakai